Han So Hee Diserbu Netizen Indonesia, Kata ‘Pelakor’ Jadi Populer di Korea Selatan

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Drama Korea The World of the Married sukses mengaduk-aduk emosional penonton tak hanya di negara asalnya, Korea Selatan. Kisah penghianatan dalam keluarga yang menyakitkan ini juga memancing amarah netizen Indonesia yang kemudian meluapkan emosinya pada akun media sosial aktris Han So Hee pemeran Yeo Da Kyung yang disebut sebagai ‘Pelakor’.

Kata ‘pelakor’ menjadi viral di Korea Selatan karena Da Kyung begitu sukses memerankan karakter tersebut. Alhasil Yeo Da Kyung yang digambarkan sebagai seorang gadis 24 tahun yang menjadi selingkuhan pria beristri tersebut terkena imbasnya menjadi salah satu tokoh yang paling dibenci dalam The World of the Married.

Banyak penonton Indonesia yang menghujat dan memaki di kolom komentar Instagram pribadi Han So Hee @xeesoxee. Seolah tak bisa membedakan bahwa Yeo Da Kyung hanya karakter dalam drama, para netizen Indonesia mengungkapkan kekesalan dan emosi mereka di kolom komentar Instagram Han So Hee.

Salah satu kata yang paling banyak digunakan netizen Indonesia saat berkomentar adalah ‘pelakor’. Ini membuat kolom Instagram Han So Hee pun penuh dengan kata ‘pelakor’.

Drakor ini menceritakan soal Da Kyung (Han So Hee) yang tega berselingkuh dengan Tae Oh. Padahal Tae Oh sendiri sudah menikah dengan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan memiliki putra.

Akibat peran jadi Da Kyung yang merupakan pelakor, Han So Hee banyak menuai haters dari netizen Indonesia. Setiap Han So Hee posting, pasti ada netizen Indonesia yang menyerangkan dengan penuh kemarahan.

Ternyata kelakuan netizen Indonesia ini mendapat sorotan dari publik Korea. Terdapat sebuah tulisan di situs pencarian terbesar di Korea yaitu cafe.naver.com yang berisi ungkapan rasa kesal sang penulis pada penonton Indonesia yang marah pada Han So Hee.

Dalam tulisan itu dikatakan bahwa penonton Indonesia menyalahkan Han So Hee karena karakternya di drama The World of the Married dan memanggil aktris berusia 25 tahun itu dengan sebutan ‘pelakor. Sang penulis juga menjelaskan bahwa ‘Pelakor’ adalah istilah yang digunakan di Indonesia dan ditujukan pada seorang wanita yang mencuri suami wanita lain.

Baca juga: Drama The King Yang Dibintangi Lee Min-Ho Terpuruk, The World of the Married Makin Melejit

“Di Indonesia wanita yang ketahuan selingkuh dengan suami orang lain tidak dapat diterima oleh masyarakat karena mayoritas warganya Muslim. Tapi bagimana pun sepertinya netizen dari Indonesia tidak bisa membedakan mana drama dan kenyataan. Mereka mengungkapkan kemarahan kepada Han So Hee,” lanjut sang penulis.

Menanggapi hal itu, pemain di drama Korea The World of The Married ini  kepada KStarLive, Han So Hee mencurahkan isi hatinya akibat banyak haters tersebut.

Dia tak menyangka bahwa hanya karena peran jadi pelakor, dirinya jadi sasaran kemarahan netizen Tak hanya netizen, orang tua dari teman-teman terdekatnya pun ikut ‘menyerang’nya

“Saya telah menerima komentar jahat (untuk peran saya),” ujar Han So Hee “Bahkan orang tua teman-teman saya juga ikut mengkritik,” tambahnya. Namun rupanya yang paling membuat sebal Han So Hee ini adalah netizen dari Indonesia.

Kemudian, kini Han So Hee memberikan balasan telak untuk netizen Indonesia dengan melampirkan sebuah artikel di laman Instagram Story-nya @.xeesoxee

Han So Hee pun meminta agar netizen Indonesia segera membaca artikel yang ia unggah. “Netizen Indoeneisa, tolong baca artikel ini yang sudah diterjemahkan,” tegas Han So Hee.

“Netizen Indonesia mengekspose kemarahan kepada aktris Korea Han So Hee. Han So Hee, kalau kamu pergi ke bandara di Indonesia, sepettinya kamu akan dicekal tidak hanya dilemapri telor,” tulis artikel tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Han So Hee melingkari pas kata-kata ‘tidak bisa membedakan antara akting dan realita’.”Ini sungguh sangat memalukan,” tulisnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*