Press "Enter" to skip to content

TENTANG KAMI

Mengapa kami hadir?

Di era digital, informasi sangat mudah didapatkan. Bahkan tanpa anda minta pun puluhan atau bahkan ratusan informasi masuk ke Timeline Facebook, Instagram, WhatsApp atau media sosial Anda yang lainnya. Persoalannya adalah: Apakah semua informasi yang masuk itu bermanfaat? Ataukah informasi itu justru hadir mengganggu perasaan, emosi dan waktu kita, padahal tidak ada relevansi dan manafaatnya bagi kita.

Dalam konteks itulah, kami – JoSS.co.id—hadir untuk menjadi kepanjangan tangan publik dalam menyeleksi, memilah, dan memilih informasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di segitiga Jogja-Solo-Semarang dalam konteks batasan psikografis. Jogja dalam arti luas bisa dimaknai sebagai daerah wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang meliputi Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulonprogo; bahkan bisa melintas ke Kabupaten Purworejo, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo serta Kebumen. Sedangkan Solo bukan hanya mencakup Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen; tapi bisa mencakupt wilayah seperti Ponorogo, Pacitan, Ngawi, dan Madiun. Sedangkan Semarang bukan hanya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota salatiga, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Kendal; tapi juga menjangkau Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara bahkan kan sampai ke Rembang, Batang, Pemalang, Pekalongan dan Tegal.

Dengan pendekatan relevansi, kedekatan psikologis, kedekatan sejarah dan silaturahmi batin; kami coba menghadirkan informasi yang benar-benar punya nilai untuk Anda, baik itu berita nasional, internasional dan tentunya berita yang relevan di seputar Jogja, Solo, Semarang. Tentunya, akan dipilih dan dipilah untuk disajikan informasi yang punya relevansi atau kaitan dengan kepentingan dinamika warga Jogja, Solo, Semarang serta wilayah sekitarnya.

Meski mengedepankan relevansi Jogja, Solo, Semarang dan sekitarnya, yang jika diterjemahkan secara utuh adalah Kawasan Jawa Bagian Tengah (Jabagteng), informasi yang disajikan bukan hanya yang ada di kawasan ini, tapi juga jenjang ke cakupan yang lebih luas seperti Jawa-Bali, Nasional, Internasional dan kisah para tokoh yang kiprahnya menginspirasi masyarakat banyak.

Mengapa kami memilih kata JoSS?

Sadarkah kita bahwa kawasan Jogja, Solo dan Semarang menyimpan sejuta potensi? Kami mencoba untuk mengeksplorasi dan menyajikannya kepada Anda agar terbuka kesadaran betapa kawasan ini sangat potensial, penting dan menarik. Bukan hanya potensi wisata, kuliner atau kebudayaannya; potensi pendidikan, potensi industry, potensi jasa serta potensi kreatifnya sangat besar dan bisa dibanggakan dan menarik untuk terus dikembangkan.

Yakinlah, bukan cuma Jabodetabek yang bisa dijadikan tempat jujugan berkarir setelah Anda selesai menempuh pendidikan. Jogja, Solo, Semarang kami pilih diakronimkan JoSS supaya tidak terkesan mengekor dan mengikut Joglosemar yang dalam konteks tol lambat sekali direalisasikan. Kawasan JoSS dengan segala potensinya, sudah menggeliat dari tidurnya dan bersiap menjadi raksasa pertumbuhan ekonomi yang berani menantang Jabodetabek. Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga telah sepakat untuk bersinergi mengembangkan segitiga Jogja, Solo, Semarang sebagai kawasan wisata unggulan dengan target 2 juta wisatawan mancanegara per tahun. Kami berharap portal berita ini bisa menjadi rujukan informasi yang bisa dipercaya sekaligus punya nilai berharga. Kita berharap warga di Kawasan Jawa bagian tengah ini bisa ikut menikmati kue pertumbuhan dan manfaat dari berkembangnya wilayah ini, bukan menjadi penonton saja.

 

JoSS.co.id
(PT. Joss Aksara Nusantara)

joss.co.id