Naik Kapal Pesiar Jadi Tren di Kalangan Milenial

kapal pesiar
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Berwisata dengan kapal pesiar kini banyak digemari oleh generasi milenial. Setidaknya hal ini disampaikan oleh Direktur Asia Tenggara Princess Cruises, Farriek Tawfik.

Seperti dirilis Harianjogja.com, Farriek mengungkapkan bahwa generasi milenial berkontribusi besar terhadap peningkatan pelancong yang menggunakan kapal pesiar.

Munculnya kelas menengah, utamanya dari generasi milenial, berkontribusi meningkatkan permintaan konsumen untuk liburan mewah di luar negeri. Sayangnya, belum banyak orang Indonesia yang menyadari keuntungan dari cruising ini.

“Agen perjalanan perlu lebih gencar berlibur untuk mengedukasi masyarakat tentang pilihan berlibur dengan kapal pesiar,” ujarnya baru-baru ini.

Farriek mengungkapkan, Princess Cruises memiliki beragam destinasi yang eksotis. Setiap tahunnya membawa lebih dari 2 juta tamu ke 360 destinasi di seluruh dunia.

“Fasilitas yang kami miliki sangat banyak, baik dari teknologi hingga liburan. Biaya yang ditawarkan mulai dari S$359 per orang untuk berlayar selama tiga hari,” ungkapnya.

Farriek menceritakan bahwa berwisata dengan kapal pesiar tidak akan merepotkan calon penumpang. “Tinggal menghubungi agen perjalanan untuk mengurus beragam hal seperti memesan tiket pesawat, kapal pesiar, proses visa, menangani transfer darat, mengatur asuransi perjalanan, dan semua yang dibutuhkan,” tuturnya.

Sejauh ini, destinasi yang banyak diminati oleh pelanggan Princess Cruises adalah Alaska, Mediterania, Baltik, Jepang, dan Karibia.

Baca juga: Pasar Legi Bakal Dibangun Satu Lantai Tanpa Sekat

Sementara saat ini, tepatnya November 2018—Desember 2019, Princess Cruise menawarkan pelayaran ke sejumlah destinasi di Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, dan Shanghai China dengan menggunakan dua kapalnya, yakni Sapphire Princess dan Diamond Princess.

Jika Anda belum pernah atau tidak terbiasa berpergian menggunakan kapal pesiar, beberapa hal mungkin akan muncul ,terutama kebiasaan tidur.

Nah untuk mengatasinya, Dr. Michael Breus, seorang psikolog klinis, sekaligus dokter spesialis tidur, punya beberapa tips untuk tetap tidur nyenyak selama berada di atas kapal pesiar. Anda bisa mencobanya ketika merencanakan untuk berpergian menggunakan kapal pesiar dalam waktu dekat.

Pertama, aturlah jadwal tidur yang masuk akal untuk diri Anda sendiri, termasuk jadwal bangun.Artinya anda harus memiliki jadwal tidur dan bangun yang konsisten.

Kedua, hindari makan atau minum di waktu yang terlalu berdekatan dengan waktu tidur. intinya jangan terlalu banyak makan dan minum.

Ketiga, jaga fisik tetap sehat. Fisik yang aktif dapat membantu mempercepat transisi tubuh dan proses menuju tidur lelap. Sebaiknya, Anda menghindari melakukan olahraga 3 sampai 4 jam sebelum tidur, karena dapat menstimulasi pikiran dan tubuh, justru membuat sulit tidur.

Keempat, bersantailah sebelum tidur. Ini adalah hal yang umum, Anda bisa memilih antara mandi air hangat atau membaca buku. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*