Kota Solo Siap Gelar HUT Dekranas ke-44 dan HKG PKK ke-52 dengan Deretan Bintang Ternama

Kota Solo
Kota Solo berkesempatan menjadi tuan rumah Dekranas Ke-44 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-18 Mei 2024 dengan lokasi acara berada di Pamedan Mangkunegaran serta beberapa titik di Kota Surakarta.(Tangkapan Layar Instagram @dekranasdaprovjateng)
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Kota Solo, Jawa Tengah, akan menjadi tuan rumah perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 dan HUT HKG PKK ke-52 pada tanggal 14-18 Mei 2024.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Surakarta dan Dekranas yang bertujuan untuk mengangkat derajat kerajinan tangan Indonesia ke panggung internasional.

Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari ini akan dipenuhi dengan berbagai atraksi menarik. Dimulai dari welcome dinner pada tanggal 14 Mei, dilanjutkan dengan ekspo produk UMKM binaan Dekranas dan Dekranasda serta penampilan musisi ternama pada tanggal 15-18 Mei di Pamedan Pura Mangkunegaran.

Kota Solo Siapkan Rangkaian Acara Menarik Sepanjang Mei 2024

Salah satu acara yang dinantikan adalah peragaan busana kain nusantara pada tanggal 15 Mei di Plaza Taman Sriwedari.

Selain itu, akan ada parade mobil hias, kriya, dan budaya yang akan diselenggarakan pada tanggal yang sama dengan rute Stadion Sriwedari – Balaikota Surakarta.

Malam puncak HKG PKK ke-52 akan digelar pada tanggal 16 Mei di Taman Balekambang, sedangkan puncak acara HUT Dekranas ke-44 akan berakhir pada tanggal 18 Mei di Pamedan Mangkunegaran Kota Surakarta.

Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas, Loemongga Agus Gumiwang, menyampaikan bahwa puncak perayaan HUT Ke-44 Dekranas akan diramaikan dengan acara syukuran dan pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan menghadirkan sekitar 278 stan dari seluruh Indonesia.

Tak hanya sebagai ajang promosi kerajinan, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan musik.

Beberapa musisi kenamaan tanah air yang akan tampil antara lain Rossa, Judika, Yovie & Nuno, Giring Ganesha, Wizzy, Maliq & D’essentials, Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Alfa Bintang Orchestra, dan Eko PC.

Rangkaian kegiatan Dekranas dapat dikunjungi oleh masyarakat umum tanpa dikenakan biaya masuk. Warga Solo dan sekitarnya dapat mengajak sanak saudara, kerabat, dan sahabat untuk turut meramaikan kemeriahan acara ini.

HUT Dekranas ke-44 dan HKG PKK ke-52 di Kota Solo diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan peningkatan eksistensi kerajinan tangan Indonesia di kancah internasional.(RJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*