Press "Enter" to skip to content

Erik ‘Soekamti’ Alami Kecelakaan Pesawat Begini Kondisinya

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Erik Kristanto Vokalis sekaligus pemain bas grup musik Endank Soekamti mengalami kecelakaan pesawat latih yang ditumpanginya di daerah Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, pada Selasa sore (4/9).

Erix bertindak sebagai co pilot bersama dengan rekannya seorang pilot Faslan Havisha dengan pesawat latih jenis Ultralight seri PK S160. Dalam kecelakaan itu tak ada korban jiwa.

Berdasarkan laporan kronologinya, pesawat tersebut diterbangkan dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta dalam rangka latihan terbang yang rutin dilakukan Erix. Saat melintas, tiba-tiba mesin mati dan akan melakukan pendaratan darurat di Pangkalan Udara Gading.

Namun naasnya, pesawat tertiup oleh angin kencang. Akibatnya pesawat tidak bisa diarahkan ke landasan.

“Kemudian pesawat jatuh di sebelah barat lapangan Gading, Playen. Pesawat tersangkut dipohon,” kata Kepala Kantor Pencaria dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta L. Wahyu Efendi seperti dikutip dari CNN.

Wahyu mengatakan sampai saat ini pesawat masih tersangkut di pohon yang berada di pekarangan warga. Basarnas pun masih melakukan evakuasi untuk menurunkan pesawat tersebut.

Ia mengatakan pesawat hanya mengalami kerusakan di bagian depan dan sayap akibat benturan dengan pohon. Wahyu pun menambahkan bahwa kondisi Erix bersama rekannya dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Baca juga : Abdi Dalem Jogja Digaji Dengan Dana Istimewa

“Jadi keduanya tidak dilarikan ke rumah sakit, karena keduanya tidak terluka,” ucap Wahyu.

Di sisi lain, Erix pun mengklarifikasi mengenai kejadiaan yang ia alami. Ia mengunggah story di akun pribadi instagramnya @erixsoekamti.

“Alhamdulillah Puji Tuhan We Are Fine. 2. Latihan Terbang Done,” ucap Erix di akun instagramnya.

Kabar jatuhnya pesawat yang ditumpangi Erix Endank Soekamti langsung membuat fansnya khawatir. Terlihat di laman Instagram Erix, sang vokalis dicecar pertanyaan oleh beberapa fans.

“Mas Erix pripun kabare (bagaimana kabarnya)? Kaget moco (baca) berita pesawat latih mu crash neng (di) Gunung Kidul,” tulis pemilik akun @dediutomo_13, Selasa (4/9/2018).

Akun lainnya menuliskan “Wah, iki tenan kowe (ini benar kamu) mas?,” ujar netizen lain @garisbatas.tech.

Tak cukup sampai disitu, fans Erix Endank Soekamti yang lain terlihat mengirim doa bagi pentolan band asal Yogyakarta.

Semoga selalu dalam lindungannya pak Erix dkk,” tutur pemilik akun @chaniflutfy.

Kok dapat BC mas Erix kecelakaan pesawat. Semoga baik-baik saja,” timpal pemilik akun @herutanparagu. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id