Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

22.271

22.750

2%

Kasus Baru

526

479

-9%

Update: 25 Mei 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Keren, Bandara di Las Vegas Ini Dilengkapi Mesin Otomatis Penjual APD

Foto: independent.co.uk
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, NEVADA – Alat pelindung diri (APD) kini menjadi kebutuhan baru bagi masyarakat diseluruh penjuru dunia untuk memastikan kebersihan diri dan terhindar dari penularan virus corona. Di Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat ini bahkan ada mesin otomatis penjual APD.

Amerika serikat menjadi negara dengan jumlah kematian akibat virus corona tertinggi di seluruh dunia, hingga Senin (18/5) total korban meninggal dunia lebih dari 90.600 jiwa, dengan jumlah kasus positif lebih dari 1,4 juta jiwa.

Sementara itu, pembatasan jarak sosial di negara itu juga terbilang longgar dibandingkan dengan negara-negara lain yang menerapkan penguncian wilayah secara ketat. Alhasil penggunaan transportasi umum baik darat maupun udara di negara itu masih relatif ramai.

Untuk itu, kebutuhan pelindung diri mutlak diperlukan, mengingat tingkat penularan di Amerika Serikat sangat tinggi. Ada tiga mesin otomatis yang menjual APD itu ditempatkan di Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Mengutip laporan The Independent, mesin tersebut diletakkan di dekat gerai tiket Terminal 1 dan pos pemeriksaan Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) di Terminal 3. Mesin baru itu menjual masker, sarung tangan, tisu, dan pembersih tangan untuk para pelancong yang membutuhkan.

Juru bicara Bandara McCarran, Christine Crews mengatakan mesin otomatis ini dipasang untuk memenuhi kebutuhan para pelancong. “Semua sudah berubah dengan cepat,” katanya seperti dikutip dari USA Today.

Baca juga: Ilmuwan Peringatkan, Ancaman Bahaya Matahari Lockdown

Menurut dia, alat pelindung diri akan sangat dibutuhkan selama perjalanan. Dan keberadaan mesin otomatis itu akan sangat membantu, terutama jika pelancong lupa membawa kebutuhan untuk melindungi diri dari penyakit menular. “Barang-barang ini yang sekarang penting untuk perjalanan,” ujarnya.

Tiga bungkus masker dijual dengan harga USD 7.50 (Rp 111 ribu), sedangkan masker kain USD 14.50 (Rp 215 ribu). Sepuluh bungkus tisu basah beralkohol berharga USD 5,25 (Rp 78 ribu) dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer 50 mililiter dibanderol USD 4,25 (Rp 63 ribu).

Dikutip dari Tempo.co, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menganjurkan setiap orang menggunakan masker selama berada di tempat umum. Imbauan itu juga berarti menggunakan masker selama perjalanan.

Kendati pengelola Bandara McCarran, Las Vegas, mengklaim sebagai bandara pertama yang menyediakan mesin otomatis penjual alat pelindung diri, tapi ini bukan satu-satunya bandara yang menyediakan APD.

Bandara Internasional Tulsa di Oklahoma, Amerika Serikat, juga menyediakan mesin otomatis yang menjual alat pelindung diri. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*