COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

132.816

135.123

2%

Kasus Baru

2.098

2.307

10%

Update: 14 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Belum 3 Bulan Menjabat, Dubes China Untuk Israel Ditemukan Tewas di Tel Aviv

Polisi Israel melakukan pengamanan di dekat rumah duta besar Tiongkok untuk Israel, Du Wei, di Herzliya | Foto: Nir Elias/Reuters/aljazeera.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, TEL AVIV – Duta Besar (Dubes) China untuk Israel, Du Wei, ditemukan tewas di rumahnya di utara Tel Aviv. Kementerian Luar Negeri dan polisi rezim Zionis pada Minggu (17/5) telah mengonfirmasi kematian diplomat tersebut.

Menurut polisi penyebab kematian Du Wei belum diketahui. Penyelidikan telah diluncurkan. Juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, mengatakan Du Wei ditemukan tewas pada pagi hari oleh staf kedutaan di rumahnya di Herzliya, utara Tel Aviv.

Menurutnya, polisi masih berada di tempat kejadian untuk menyelidiki keadaan sekitar kematian Du Wei.

Laporan media setempat mengatakan menurut penilaian awal, Du Wei terindikasi meninggal karena serangan jantung. Tetapi tidak ada konfirmasi resmi.

Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Israel, Yuval Rotem, mengatakan dia telah berbicara dengan wakil duta besar China untuk menyampaikan belasungkawa.

Baca juga: China Bakal Izinkan Lab Wuhan Diperiksa Terkait Dugaan Sumber Virus Corona

“(Kami) berjanji akan membantu kedutaan besar China dengan apa pun yang mungkin mereka perlukan di sepanjang jalan,” katanya seperti dikutip Haaretz.

Melansir Independent, Du Wei yang berusia 58 tahun itu ditunjuk menjadi Duta Besar China untuk Israel belum genap tiga bulan, sejak datang ke Israel pada Februari 2020. Dia sebelumnya menjabat sebagai utusan China untuk Ukraina. Du Wei meninggalkan seorang istri dan seorang anak, yang keduanya tidak berada di Israel.

Dikutip dari CNN, Israel sendiri sedang menikmati hubungan baik dengan China. Kematian duta besar itu terjadi hanya dua hari setelah dia mengecam komentar Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Michael Pompeo yang memperingatkan Israel berhati-hati dengan investasi China di negara mayoritas Yahudi tersebut.

Kala itu, Pompeoo mengecam seluruh investasi China di Israel karena menuduh China menyembunyikan informasi wabah virus corona. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*