Satu Lagi Pasien Positif Corona di Solo Meninggal Dunia, Klaster Bogor

Ilustrasi penanganan virus corona | Foto: cnnindonesia.com
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan satu lagi pasien positif virus corona di Solo meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan klaster Bogor, sama dengan pasien meninggal sebelumnya. Dengan jumlah tersebut kini yang meniggal dunia akibat Covid-19 di Solo 2 orang, Semarang 1 orang.

“Tadi baru saja dikabari satu pasien meninggal, pasien tersebut memiliki riwayat mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat bersama pasien Corona yang meninggal sebelumnya,” kata Ganjar di rumah dinasnya, Semarang, Rabu (18/3).

Pasien perempuan berusia 49 itu meninggal di RS Dr Moewardi, Solo. Namun Ganjar belum mengungkap kapan tepatnya pasien tersebut meninggal dunia.

Dikutip dari Detik.com, Ganjar mengungkap pasien yang meninggal ini merupakan pasien yang sebelumnya mengikuti seminar di Bogor. Pasien ini diketahui merupakan rekan pasien positif COVID-19 kasus pertama yang meninggal dunia di Solo.

“Sama dengan yang lain, yang meninggal sebelumnya, habis seminar semua di Bogor,” jelasnya.

Baca juga: Masa Darurat Bencana Virus Corona Diperpanjang Hingga 29 Mei

Terkait hal ini, Ganjar berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melakukan tracing. Dia berharap para peserta yang pernah mengikuti seminar tersebut bisa memberikan informasi.

“Harus tanya ke seminarnya di Bogor, kok banyak yang tertular. Koordinasi Dinas kesehatan Jawa Tengah dan Jawa Barat agar bisa dilakukan tracking cepat,” jelasnya.

Ganjar menyatakan data terbaru di Jateng yakni ada 9 positif Covid -19, dengan rincian tiga meninggal dunia, dan enam sedang dirawat. Enam pasien yang dirawat yakni dua orang di Semarang, tiga orang di Solo, dan seorang di Magelang.

“Meninggal tadi 1, total meninggal 3 (2 di Solo dan 1 di Semarang),” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pasien positif virus Corona yang meninggal di Solo diketahui juga mengikuti seminar di Bogor. Setelah satu warganya meninggal dunia karena Virus Corona, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*