Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

56.385

57.770

2%

Kasus Baru

1.293

1.385

7%

Update: 1 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Jumlah Positif Covid-19 Capai 579 Orang, Termasuk Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana

Kolase, ilustrasi positif corona - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana | Foto: net
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Yana menyebut kepastian positif corona usai melakukan pemeriksaan setelah mengalami demam beberapa hari lalu.

Hal itu dia sampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya, Senin (23/3). “Saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes corona Covid-19 beberapa hari yang lalu dan hari ini hasilnya sudah keluar dan dinyatakan saya positif corona Covid-19,” kata Yana.

Dalam unggahan video tersebut, Yana tampak mengenakan masker hijau dan terlihat tampak di ruang isolasi salah satu rumah sakit. “Hari ini, saya melakukan isolasi dan InshaAllah mohon doa dari semua. Terima kasih,” tutur Yana.

Dia juga menyebut, dirinya telah melakukan isolasi secara mandiri sejak 11 hari lalu.

Sementara itu, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona kembali bertambah menjadi 579 orang pada Senin (23/3). Korban yang meninggal pun meningkat menjadi 49 orang, dengan jumlah yang sembuh mencapai 30 pasien.

Baca juga: Najwa Shihab dan Musisi Tanah Air Gelar Konser Galang Dana Untuk Penanggulangan Corona

“Jumlah kasus bertambah 65 dari data kemarin. Sehingga total kasus hari ini menjadi 579 orang,” ucap juru bicara pemerintah Achmad Yurianto saat konferensi pers di Jakarta yang disiarkan langsung, Senin (23/3).

Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan jumlah pasien Covid-19 pada Minggu (22/3), yang mencapai 514 orang, 48 Meninggal, dan 29 Sembuh. Sementara, jumlah korban meninggal dunia bertambah satu orang dari hari sebelumnya. Korban terbanyak masih berasal dari Jakarta, yakni 29 orang.

“Total jumlah kematian 49 kasus,” kata Yurianto. Dia juga menyebut sejumlah kasus kesembuhan setelah menjalani dua kali tes. “Jumlah yang sembuh mencapai 30 orang,” pungkasnya.

Pemerintah terus melakukan upaya-upaya pencegahan serta penanggulangan dengan mendatangkan 125.000 alat untuk melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

“Untuk saat ini ada 125.000 kit pemeriksaan cepat yang akan kita bagikan ke seluruh Indonesia, dan kita mulai bergerak di hari ini,” kata Yuri. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*