fbpx

Nama Cucu Jokowi, “La Lembah Manah”

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Nama cucu ketiga Presiden Joko Widodo yang sebelumnya jadi misteri akhirnya terkuak. Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda memilih nama “La Lembah Manah” sebagai nama puteri adiknya Jan Ethes tersebut.

Menurut Gibran, Lembah Manah memiliki arti rendah hati dimana puteri kesayangannya tersebut diharapkan akan menjadi pribadi yang selalu rendah hati. Sedangkan kata “LA”, dikatakan Gibran merupakan sebuah singkatan.

“LA adalah sebuah singkatan untuk Lembut Anakku, Luwes Anakku, Lomo Anakku. Kalau Lembah Manah artinya rendah hati,” ujar Gibran yang secara khusus diminta Presiden Jokowi untuk menjelaskan perihal kelahiran cucu ketiga Jokowi di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah, Jumat (15/11/2019) malam.

Ditanya tentang rencana tasyakuran puterinya, Gibran memastikan akan menyelenggarakan aqiqohan pekan depan. “Tasyakuran, aqiqohan Minggu depan ya. Secepatnya nanti semoga bisa kembali ke rumah. Karena ibu dan bayinya sudah pulih semua,” paparnya.

Baca juga: Gibran Rakabuming Kapok Main Film

Sementara itu, Presiden Jokowi mengaku belum sempat menggendong cucu ketiganya tersebut. “Alhamdulillah kondisinya sehat semua. Belum…belum sempat nggendong (menimang bayi.Red), masih sama ibunya,” kata Jokowi.

Cucu Jokowi Jan Ethes sempat ditanya wartawan. Nama adikmu siapa Ethes. Jan Ethes pun menjawab La Lembah Manah. Bayinya cewek apa cowok. Cewek, cantik, ujar Jan Ethes lucu yang disambut tawa yang hadir.

Sebelumnya saat konferensi pers di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo, Gibran didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang hadir bersama tim dokter Kepresidenan mengatakan proses persalinan adik kandung Jan Ethes Srinarendra tersebut dilakukan dengan cara operasi sesar. Cucu Presiden Jokowi ketiga tersebut lahir dengan berat 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter.

“Alhamdulillah putra kami yang kedua sore ini sudah lahir, semua sudah berjalan dengan lancar. Jenis kelaminnya perempuan, dengan berat badan 2,92 kg dan panjang 46,5 centimeter,” ujar Gibran. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *