fbpx

Soal Pilkada Solo, Gibran: Saya Tetap Berjuang Maju Lewat PDIP

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan tetap maju Pilwalkot Solo lewat PDIP yakni melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) atau Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal itu menyusul DPC PDIP Solo yang telah menutup pintu rapat karena telah mengusulkan pasangan Purnomo-Teguh ke DPP.

Gibran pun mengaku telah berkonsultasi dengan senior di DPP PDIP dan mesih terbuka kesempatan baginya untuk maju mencalonkan diri dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang. Dia juga menegaskan tidak akan maju lewat jalur independen.

“Kemarin saya konsultasi dengan beberapa senior PDIP di pusat, bahwa saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP ataupun DPD. Saya tidak akan maju lewat independen. Saya akan berjuang maju lewat PDIP,” kata Gibran usai menjadi pembicara dialog kewirausahaan di Solo, Sabtu (19/10).

Dikutip dari Detiknews.com, hingga saat ini, Gibran belum mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jawa Tengah ataupun DPP PDIP. Ayah Jan Ethes Srinarendra itu menyebutkan akan mendaftarkan diri dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat (mendaftar),” ujarnya.

Baca juga: KPU Solo Tak Akan Pakai Penyelenggara Pemilu 2019, Ini Alasannya

Gibran menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah mendaftarkan diri sebagai kader PDIP. Dia pun menegaskan tidak pernah berencana akan maju lewat jalur independen.

“Kan udah dijelaskan to. Saya sudah daftar PDIP. Saya tidak pernah bilang di manapun, pada siapapun kalau saya maju jalur independen. Saya itu sudah dapat KTA PDIP, jadi kader PDIP, jadi kan majunya lewat PDI,” tegasnya.

Untuk diketahui, Gibran mendaftarkan diri sebagai kader ke DPC PDIP Solo pada 23 September 2019. Namun kesempatannya maju Pilwalkot lewat DPC PDIP Solo sudah tertutup.

Pasangan yang diusung DPC PDIP Solo adalah Purnomo-Teguh. Mereka merupakan hasil penjaringan internal partai. Bahkan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo sendiri yang menyerahkan berkas Purnomo-Teguh ke DPP.

“(Gibran) udah enggak ada kesempatan. Kita enggak buka pendaftaran. Kita penugasan partai. Dan itu (Purnomo-Teguh) aspirasi lima anak ranting sampai PAC kok,” katanya belum lama ini. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *