Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

64.958

66.226

2%

Kasus Baru

1.209

1.268

5%

Update: 7 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Setelah Model Rambut Gibran Hits di Solo, Kini Batik Indonesia Raya Bakal Dicetak Masal

Gibran Rakabuming Raka | Foto: twitter @PDI_Perjuangan
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Aksi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka memang selalu menarik perhatian. Terkait pencalonan dirinya di Pilkada Solo 2020 mendatang, tak hanya model rambutnya yang jadi tren, kini batik Indonesia raya yangs erring dikenakannya bakal dicetak masal.

Belakangan ini langkahnya untuk mantab mengikuti pilkada Solo menuai sejumlah kontroversi di tubuh PDIP. Hal itu lantaran partai politik yang mengusung ayahnya menjadi presiden RI itu telah memiliki pasangan calon yang bakal maju di Pilwalkot Solo tahun depan.

Namun diluar isu politik, Gibran selalu bisa menarik perhatian warga kota kelahirannya itu dengan gaya rambut maupun pakaiannya.

Aktivis Forum Muda Visioner yang merupakan pendukung Gibran untuk maju Pilwalkot Solo, Antonius Yogo Prabowo menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan suami Selvi Ananda.

“Dari hasil pertemuan itu intinya mas Gibran sudah mantap untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. Mas Gibran akan all out maju di Pilkada,” katanya seperti dikutip dari Suara.com, Senin (14/10).

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan untuk Pilkada 2020 mendatang. Salah satunya dengan mempersiapkan baju kampanye yang biasa dikenakan oleh Gibran.

Baca juga: Jika Gibran Maju Pilkada Solo Lewat Jalur Independen, Ini Konsekuensinya

“Kemeja batik ‘Indonesia Raya’ itu kabarnya juga akan dibuat massal oleh Mas Gibran. Kemarin saya juga diberi oleh mas Gibran saya kenakan dan saya unggah di medsos, dan banyak yang suka,” ujarnya.

Yogo pun mulai melakukan sosialisasi mengenai sosok Gibran yang akan maju Pilkada Solo di 2020 mendatang. Salah satunya dengan mengenakan kemeja batik bergambar pahlawan dan juga burung itu saat datang ke kantor.

“Kalau saya ke kantor atau bekerja saya selalu mengenakan kemeja ini. Sekaligus untuk mensosialisasikan kepada warga,” ucapnya.

Selain itu, meski DPC PDI Perjuangan Solo memastikan menutup pintu pendaftaran Cawalkot dan Cawawalkot Pilkada Solo 2020 mendatang. Tertutupnya pintu pendaftaran di DPC bukan berarti Gibran batal maju di Pilkada Solo 2020.

Gibran dipastikan akan tetap maju di Pilkada melalui DPP PDIP. “Kami sudah bertemu dengan mas Gibran kemarin. Dan mas Gibran sudah memastikan mantap untuk maju di Pilkada melalui jalur PDIP, di akan mendaftar dari DPP,” kata Yogo.

Tetapi, Yogo tidak bisa menjelaskan lebih jauh mengenai pendaftaran bos Markobar ke DPP tersebut. Menurutnya, hal itu sudah bukan ranahnya lagi membahas mengenai pendaftaran itu.  “Kalau itu saya sudah tidak bisa komentar, karena itu kan internal partai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, DPC Solo tetap mantap mengusung nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. Dua nama tersebut merupakan usulan dari bawah dan bukan ditunjuk dari DPC.

“Kalau kami tugasnya sudah selesai, mengusulkan nama yang akan maju. Dan itu usulan dari anak ranting, ranting, PAC dan DPC. Kalau diusulkan dari bawah mereka akan bertanggungjawab untuk memenangkan,” ucapnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*