fbpx Press "Enter" to skip to content

Waskita Karya Pastikan Tol Pemalang – Batang Siap Dioperasikan Jelang Libur Natal 2018

Mari berbagi

JoSS, PEKALONGAN – PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek pembangunan Jalan Tol Pemalang-Batang memastikan ruas jalan bebas hambatan tersebut dapat dioperasikan jelang libur Natal 2018  dan Tahun Baru 2019.

Pimpinan Proyek PT Wasikita Karya Pemalang-Batang Toll Road, Aminuddin mengatakan ruas jalan Tol Siwaka di Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran di Kabupaten Batang, Jawa Tengah kini dalam tahap finishing sehingga, siap dioperasionalkan dalam waktu dekat.

“Kami pastikan jalur tol Pemalang hingga Batang sudah dapat dilalui kendaraan saat libur Natal 2018 karena saat ini tinggal `finishing`,” katanya di Pekalongan, Rabu (7/11) seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dia menambahkan progres pengerjaan ruas jalan Tol Pemalang-Batang pada sesi I dan II sudah mencapai 93 persen sedang pada posisi paket IV yang berada di wilayah jalur tol Kota Pekalongan sudan 100 persen.

“Sebenarnya pada paket 1 sudah mencapai 100 persen karena tinggal penyelesian akhir, kemudian paket 2 sudah 99 persen, paket 3 mencapai 89,9 persen, dan paket 4 sudah 90 pesen,” katanya.

Baca juga: Meresahkan, DPRD Bali Bakal Tertibkan Toko Milik ‘Mafia Tiongkok’

Dia menuturkan pembangunan jalan tol Pemalang-Batang yang rencananya diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 9 November 2019, menurut dia, sudah dapat dioperasionalkan secara tuntas pada akhir Desember 2018.

Ia yang didampingi Kepala Humas PT Waskita Karya PBTR Paket IV Misbachul Huda mengatakan pembangunan jalan tol Batang-Pemalang ini dipastikan sudah terstruktur dan selesai untuk dilalui kendaraan.

Dia menambahkan saat ini pada ruas tersebut tinggal penyelesaian pemasangan rambu-rambu lalu lintas termasuk marka jalan dan reflector.

“Saat ini, ruas jalur tol tinggal penyelesaian pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan repflektor saja,” katanya.

Menurut dia, pembangunan konstruksi ruas tol Batang-Pemalang memang sudah 100 persen, kecuali di jalur tol Bojong Kabupaten Pekalongan yang sedikit mengalami keterlambatan karena masalah proses pembebasan lahan.

“Namun demikian, jalur tol Siwaka Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran Kabupaten Batang sudah kami pastikan dapat dilalui kendaraan saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.” katanya.

Ia menambahkan bagi kendaraan yang melalui jalur tol Pemalang-Batang ini akan dikenai tarif tol. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id