Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

76.981

78.572

2%

Kasus Baru

1.282

1.591

24%

Update: 14 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Santosa Rohmad Pimpin BPD DIY

Santosa Rohmad
Jajaran direksi Bank BPD DIY periode 2018-2022 berfoto dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X | Foto: Istimewa/bisnis.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JOGJA – Santosa Rohmad resmi menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah periode 2018-2022. Sejumlah direksi juga mengalami perombakan di antaranya direktur kepatutan dan direktur pemasaran.

Perubahan kepemimpinan di banknya orang Jogja ini ditetapkan oleh hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Bank BPD DIY) yang diselenggarakan pada 14 September lalu.

Acara penetapan Direksi Baru PT Bank BPD DIY periode 2018-2022 dilaksanakan pada Jumat (14/9) di Kantor Pusat Bank BPD DIY oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sebelumnya jajaran Direksi ini telah lolos uji kemampuan dan kepatutan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam susunan Direksi yang baru, Direktur Utama dijabat oleh Santoso Rohmad yang sebelumnya merupakan Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY periode 2014-2018. Posisi Direktur Pemasaran dijabat oleh R. Agus Trimurjanto yang telah bergabung dengan Bank BPD DIY sejak tahun 1995 dan terakhir menjabat sebagai Pemimpin Cabang Sleman.

Posisi Direktur Umum kembali dijabat oleh Cahya Widi yang sebelumnya telah menduduki jabatan tersebut pada periode 2014-2018. Sedangkan untuk jabatan Direktur Kepatuhan diisi oleh Dian Ariani yang sebelumnya merupakan Pemimpin Divisi Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

Baca juga : Empat Megaproyek di Jogja Dikerjakan Pihak Swasta

Sultan HB X dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses pergantian Direksi Bank BPD DIY tersebut dilakukan tepat pada waktunya karena masa jabatan Direksi periode 2014-2018 berakhir pada tanggal 14 September 2018. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan yang telah melakukan proses seleksi dengn cepat sehingga proses pergantian Direksi Bank BPD DIY dapat berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya mewakili pemegang saham lainnya mengucapkan selamat kepada Direksi Baru Bank BPD DIY sekaligus berharap Direksi yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mempertahankan prestasi yang telah diraih dan terus berkembang bersama seluruh pemegang saham,” kata Sultan HB X seperti dikutip dari Harian Jogja.

Gubernur juga menyampaikan bahwa komposisi direksi yang keseluruhannya diduduki oleh internal ini diharapkan mampu membuktikan bahwa Bank BPD DIY memiliki kader yang professional yang mampu mengembangkan Bank BPD DIY menjadi aset yang memiliki nilai tambah tidak hanya bagi pemegang saham namun juga kepada masyarakat DIY.

Sultan HB X juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direksi Bank BPD DIY periode 2014-2018 yang telah mengembangkan Bank BPD DIY dan menjadi Bank kebanggaan masyarakat DIY.

Acara pada malam tersebut di akhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Direksi Bank BPD DIY oleh seluruh tamu undangan yang hadir diantaranya Walikota dan Bupati se-DIY, Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi, Dewan Komisaris Bank BPD DIY, Dewan Pengawas Syariah Bank BPD DIY, Komite Audit Bank BPD DIY serta seluruh pejabat eksekutif Bank BPD DIY. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*