Press "Enter" to skip to content

Penginapan Murah di Jogja Ini Gak Bikin Kantong Jebol Saat Liburan

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Daerah Istimewa Yogyakarta memang tak pernah kehabisan cerita untuk dibahas. Beragam kearifan lokal, warisan budaya, keindahan alam, kuliner dan tempat hiburan bisa dengan mudah dijumpai di Jogja.

Mulai dari bangunan cagar budaya seperti candi, keraton dan banteng peninggalan penjajahan Belanda, pantainya dan wisata alam yang indah, tempat belanja mulai dari pernak-pernik souvenir buatan usaha menengak kecil mikro (UMKM) lokal di pasar tradisional hingga barang-barang branded di mall-mall besar yang memenajakan mata.

Segala potensi yang ada di Kota Pelajar itu menjadi daya tarik yang mampu membius pelancong baik dari dalam maupun luar negeri.

Untuk bisa menjelajahi ragam tempat wisata di sana memang tidak cukup hanya sehari saja. Perlu waktu lebih untuk bisa puas berkeliling Jogja. Untuk menghemat biaya saat berlibur, perlu pertimbangan matang, khususnya untuk akomodasi penginapan.

Tempat penginapan di Jogja berkembang begitu pesat dan menjamur di berbagai sudut kota. Hal itu memang tidak lain karena Jogja menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia.

Dilansir dari beberapa situs perjalanan pegipegi.com dan booking.com, bagi pelancong yang sedang ingin menjelajah Jogja terutama dengan cara backpaker-an, penginapan murah ini bisa jadi alternatif menekan biaya liburan mu

1. Hostel Backpacker 44

Berada di lokasi yang terbilang strategis, Jalan Tegal Panggung No.44, Danurejan, Yogyakart, penginapan satu ini dekat dengan kawasan belanja dan objek wisata Jogja seperti Taman Pintar, Malioboro, Museum Benteng Vredeburg, dan Masid Besar Pakualam Kota Jogja. Untuk akomodasinya juga mudah karena dekat dengan Stasiun Jogja dan Stasiun Lempuyangan. Harga kamar yang ditawarkan mulai Rp59.849/malam

2. Arjuna 31 Homestay

Penginapan murah ini berada di Jalan Arjuna No. 31, Wirobrajan, Yogyakarta, Indonesia sekitar 1,6 km dari Museum Sonobudoyo. Fasilitas yang disajikan mulai wifi, dapur, kamar mandi bersama, dan teras dengan pemandangan taman. Harga kamar permalam mulai Rp59.032/malam

Baca juga : Ayam Gentong Jogja Keunikan Memasak Yang Membuat Rasanya Beda

3. EDU Hostel Jogja

Pengiapan ini menawarkan akomodasi layaknya asrama. Berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No.17, Ngampilan, Wirobrajan, Yogyakarta, Indonesia EDU Hostel menyediakan kamar khusus pria dan wanita, juga Wi-Fi gratis di area umum. Untuk mobilitanya, peninapan inihanya 3 menit berkendara dari Kantor Pos Yogyakarta dan sekitar 5 menit berkendara dari Keraton Yogyakarta dan jalan Malioboro. Hostel ini dihargai permalam mulai dari Rp66.166 per malam

4. Athaya Hotel Jogja

Penginapan murah harian dengan tipe Perkamar dan Rumah Harian ini terletak strategis di Jalan Kaliurang Km 5.2, Karangwuni,D3A,Sleman, Yogyakarta, Indonesia dan ditawakran dengan harga perkamarnya Rp69.700 per malam.

5. Ndalem Diajeng Homestay

Penginapan ini menawarkan sensasi penginapan dengan suasana Jawa yang kental. Lokasinya berada di Jalan Namburan Lor No. 50, Kraton, Yogyakarta ini memang persisi di dalam tembok Keraton Jogja sehingga cukup berjalan kaki jika ingin menuju Keraton Jogja dan Taman Sari. Harga kamar mulai Rp72.149/malam.

Tarir kamar tersebut, tentunya bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan dari pihak penginapan, namun ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda liburan murah di Jogja. (isn/lna)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id