Press "Enter" to skip to content

Wings Air Layani Surabaya Sumenep Dua Kali Sehari

Mari berbagi

JoSS, SUMENEP MADURA, JAWA TIMUR – Maskapai penerbangan Wings Air sepakat untuk menambah frekuensi penerbangan Surabaya-Sumenep Madura dari satu kali sehari menjadi dua kali sehari, untuk menampung peningkatan permintaan angkutan penerbangan di rute tersebut.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Madura, Indra Triyantono, mengatakan penambahan jadwal dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo Sumenep pergi pulang akan dimulai per 8 Juli 2018.

“Alhamdulillah, sudah ada kepastian. Pesawat Wings Air akan beroperasi dua kali dalam sehari di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya sejak 8 Juli 2018,” kata Kepala Bandara Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Selasa (26/6).

Wings Air diketahui mulai melayani penerbangan komersial di rute Surabaya Juanda-Sumenep Trunojoyo dan sebaliknya sejak 27 September 2017. Pesawat jenis ATR 72 milik Wings Air beroperasi setiap hari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

“Kami di Bandara Trunojoyo maupun Otoritas Bandara Internasional Juanda sudah menyediakan `slot time` penerbangannya. Pesawat Wings Air akan melayani rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya dua kali dalam sehari, yakni pagi dan siang hari, sejak 8 Juli 2018,” kata Indra, menegaskan.

Baca jugaMaskapai Nasional Mulai Garap Rute Penerbangan Uni Eropa

Sejak 8 Juli 2018, pesawat Wings Air akan melayani rute Surabaya-Sumenep pada pukul 06.30 WIB dan pukul 12.45 WIB dan di rute Sumenep-Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan pukul 13.45 WIB. Waktu tempuh penerbangan pesawat di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya sekitar 40 menit.

Menurut Indra, penambahan jadwal penerbangan pesawat di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya itu direspons positif oleh calon pengguna jasa moda transportasi udara di Sumenep. “Permintaannya terus meningkat, penambahan itu sesuai permintaan pasar.”

Sesuai data di Bandara Trunojoyo Sumenep, jumlah rata-rata penumpang pesawat di rute Surabaya-Sumenep sebanyak 50 orang dan rute Sumenep-Surabaya 60 orang dari 72 kursi yang tersedia setiap kali terbang

Bandara Trunojoyo yang terletak di Pulau Madura ini merupakan Bandara kelas III yang dikelola dan dioperasionalkan oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 1.600 meter dan lebar 30 meter, Trunojoyo memiliki 2 Apron. (ant/awo)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id