Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

59.394

60.695

3%

Kasus Baru

1.624

1.301

-20%

Update: 3 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Rumah Ibadah di Solo Siap Terapkan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Ilustrasi | Foto: tribunsolo.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Sat Binmas Polresta Surakarta terus melakukan pengecekan terhadap rumah ibadah di wilayah ini terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan menghadapi era new normal. Setidaknya ada 14 tempat ibadah yang sudah bersiap menyongsong normal baru.

Kasat Binmas Polresta Surakarta, AKP Febriyani Aer menjelaskan, pengecekan dilakukan secara humanis bersama pengurus tempat ibadah. Selain itu, pihaknya juga berbincang aktif guna memberikan pehamaman pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Ada sekitar 14 tempat ibadah yang siap menyongsong era new normal dan telah disambangi tim Sat Binmas Polresta Surakarta. Mulai Masjid Agung Surakarta, Masjid Al Wustho, Masjid Al Mutaqien, Masjid Al Amin, Masjid Baiturahman Tipes, Masjid Hajjah Mini. Lalu Masjid Baiturahman Jagalan, Masjid An Nafi Al Firdaus, Masjid An Nur Jebres, Masjid Mukarromah Minapadi.

“Kami cek semua kesiapan yang sudah dilakukan, termasuk mengenai protokol kesehatan yang jadi hal utama. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan semua baik kami dan pengurus tempat ibadah bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKP Febriyani Aer, Sabtu (27/06) seperti dikutip dari Solopos.com.

Baca juga: Solo Putuskan Tahun Ajaran Baru 2020 Masih Dilakukan Secara Virtual Hingga Akhir 2020

Selain itu, juga ada empat tempat ibadah lain yang dilakukan pengecekan. Mulai GBI Sola Gratia Sambeng, Gereja Santo Paulus, GSJA Batu Karang, dan Pura Indra Prasta.

“Tempat-tempat ibadah itu memang sudah siap menyongsong era new normal dengan berbagai kesiapan. Mulai jamaah wajib menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer dan pemberian jarak dalam ibadah,” kata Febri.

Dia menambahkan, Sat Binmas selalu aktif memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Mulai menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, hingga pembatasan kapasitas pengunjung dan penggunaan sarana umum.

“Selagi belum ada vaksin, saat ini kunci utama dalam pencegahan Covid-19 adalah disiplin diri sendiri. Jika itu dilakukan Insya Allah semuanya akan sehat,” paparnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*