Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

57.770

59.394

2%

Kasus Baru

1.385

1.624

17%

Update: 2 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Gibran dan Pasangan Purnomo-Teguh Jalani Fit and Proper Test Hari Ini

Achmad Purnomo - Teguh Prakosa dan Gibran Rakabuming Raka | Foto: gesuri.id/tribunnews.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Dewan Pipmpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengundang pasangan bacalon Achmad Purnomo – Teguh Prakosa dan Gibran Rakabuming Raka untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test), hari ini Senin (10/2).

Tes ini berkaitan dengan pencalonan mereka pada Pilkada Solo, September mendatang dari partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Gibran mengaku mendapatkan undangan pada Sabtu (8/2) kemarin. Undangan disampaikan kepada Gibran dari petugas DPC PDIP Solo. “Fit and proper test (besok) jam satu siang, undangan sudah diterima. Saya terima kemarin, dikirim salah satu orang DPC,” kata Gibran di kawasan Badran, Laweyan, Solo, Minggu (9/2).

Gibran mengaku tak mengetahui materi yang akan diujikan di DPP PDIP. Dia menduga materinya tidak jauh berbeda dengan yang diujikan di DPD PDIP Jawa Tengah.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus, paling sama kayak fit and proper test di Semarang. Nggak tahu, nggak dibocori (materinya),” ujarnya.

Baca juga: Makin Mantab di Pilkada Solo, Gibran Kantongi Restu Gerindra dan Demokrat

Soal peluang dirinya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo, Gibran menyebut akan ikhlas menerima apapun hasilnya. “Tidak ada yang tahu (keputusan rekomendasi). Saya ikhlas saja,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, undangan dari DPP PDIP dikirimkan kepada tiga orang bakal calon melalui DPC PDIP Solo. Tiga orang tersebut ialah Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa.

Diberitakan sebelumnya, pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo-Teguh Prakosa juga akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kantor DPP PDIP, Senin (10/2).

Saat dimintai konfirmasi, Purnomo mengaku menerima undangan uji kelayakan pada Sabtu (8/2) kemarin. Undangan tersebut ditandatangani oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bambang Wuryanto.

“Betul, besok saya dan Pak Teguh diundang ke DPP untuk mengikuti fit and proper test. Saya dapat undangan kemarin,” kata Purnomo, Minggu (9/2) seperti dikutip dari Detik.com.

Purnomo mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani tes besok. Dia hanya berdoa agar proses berlangsung lancar. “Saya belum tahu apa materi yang akan diujikan besok. Yang jelas saya bismillah, berdoa saja,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*