Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

74.018

75.699

2%

Kasus Baru

1.671

1.681

1%

Update: 12 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Soal Pendaftaran Gibran di DPD PDIP Jateng Besok, Pacul: Belum Ada Info

Bambang Wuryanto | Foto: kompas.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah membuka pendaftaran bakal calon peserta Pilkada 2020, mulai besok (Jumat 6-12 Desember). Sejumlah nama menyatakan bakal mendaftar melalui DPD seperti Gibran Rakabuming Raka dan Mantan Ketua DPRD Jateng Murdoko.

Meski demikian, terkait rencana kehadiran sejumlah nama tersebut di Panti Marhaen Jalan Brigjen Katamso no 24 Semarang, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto mengaku belum ada informasi lebih lanjut.

“Soal rencana Gibran mendaftar di DPD PDIP, belum ada info. Yang jelas besok pendaftaran dibuka mulai pukul 14.00-16.00 WIB, sedangkan untuk tanggal 7-12 Desember dibuka mulai pukul 10.00-16.00 WIB,” kata pria yang akrap disapa Bambang Pacul ini kepada JoSS.co.id.

Seperti diketahui, bakal calon yang memastikan akan mendaftar lewat DPD PDIP Jateng adalah Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi itu memastikan akan tetap mendaftar diri sebagai bakal calon wali kota Solo lewat PDIP. Karena DPC telah menutup pendaftaran, dia akan mendaftar lewat DPD PDIP Jateng.

Baca juga: DPD PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah 6-12 Desember

“Saya akan daftar di Semarang (DPD PDIP Jateng). (Waktunya) nunggu dibuka. Nunggu kabar Pak Bambang,” kata Gibran di Solo, belum lama ini.

Selain Gibran, ada mantan Ketua DPRD Jateng Murdoko yang menyatakan dirinya siap maju dalam kontestasi politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal 2020. Politikus PDIP yang lama vakum ini mengusung misi peningkatan kesejahteraan dan infrastruktur.

Murdoko mengaku tergugah dengan kondisi Kabupaten Kendal saat ini. Menurutnya, potensi yang dimiliki Kabupaten Kendal belum dioptimalkan dengan maksimal, sehingga masih tertinggal dari daerah lain yang ada di Jawa Tengah.

“Kabupaten Kendal memiliki potensi sektor ekonomi yang menjanjikan, seperti perikanan dan kelautan, pertanian dan perkebunan, sektor pariwisata, maupun sektor industri. Dan jika sektor tersebut di kembangkan, dapat berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi di daerah itu,” katanya, belum lama ini. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*