fbpx

Komunitas Kancane Gibran Terus Bergerak, 26 Organisasi Sukarelawan Gencar Sosialisasi

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Seiring dengan dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah pada 6-12 Desember mendatang, Komunitas Kancane Gibran terus menggalang dukungan. Hingga kini sudah ada 26 organisasi sukarelawan yang bergabung.

Juru Bicara Komunitas Kancane Gibran Gess (Kagege), Imelda Yuniati mengatakan sebanyak 26 organisasi sukarelawan gencar melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan bagi putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, Gibran dinilai sebagai figur potensial calon wali kota (cawali) dalam Pilkada Solo 2020.

“Sebanyak 26 organisasi sukarelawan tergabung dalam komunitas Kagege. Kami terus menggalang dukungan dengan melakukan pendekatan door to door, pengumpulan tanda tangan dan pengadaan spanduk,” ujar dia, Kamis (28/11).

Dikutip dari Solopos.com, Imelda menuturkan pengadaan spanduk Posko Kagege menggunakan uang hasil iuran bersama. Spanduk-spanduk itu lantas dipasang di rumah anggota komunitas untuk menunjukkan sikap politik mendukung Gibran Rakabuming.

“Spanduk ini kami pasang di simpul-simpul sukarelawan kami di masyarakat. Saat ini sudah ada 50 Posko Kagege yang kami pasangi spanduk. Kami terus upayakan bertambah hingga mencapai jumlah yang ditargetkan awal,” urai dia.

Baca juga: Rudy: Gibran dan Jokowi Beda

Sekitar 50 posko Kagege tersebar di lima kecamatan. Sedangkan 26 organisasi sukarelawan yang mendukung Gibran, seperti Jaringan Makmur Nusantara (JMN) dan Jaringan Kemandirian Nasional.

Ada juga JKC 4G, Macan Lawu, Srikandi Nusantara, STMJ 4G, JC 4G, Solo Mogel, Solsel 4G, Bara JP, Josmart 4G, Sojo 4G, RMI 4G, Masdjo 4G, Solo Slank 4G, Kimuds, Kombats, Forsil 4G, Mitra 4G, TJ 4G, Komunitas Becak 4G, dan RNJ 4G. Tak ketinggalan ada kelompok IMA 4G, Teman Ngopi Gibran, Simle 4G dan PPMS.

Ketua Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), Iwan Dwi Laksono, mengatakan sedari awal mendukung Gibran. Hal itu karena Jaman menilai Gibran merupakan figur tepat untuk memimpin Solo ke depan agar semakin maju dan sejahtera.

“Kami semakin percaya diri dengan adanya dukungan dari sejumlah partai politik [parpol] untuk Gibran. Dengan dukungan yang terus mengalir, kami berharap Gibran bakal mendapat rekomendasi cawali dari DPP PDIP,” tutur Dwi.

Dukungan serupa disampaikan Ketua Brigade #01 yang merupakan wadah sukarelawan pendukung Jokowi di Pilpres 2019, Diah Warih Anjari. “Solo harus dipimpin anak muda yang bervisi ke depan agar kian maju,” harap dia. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *