fbpx

Begini Makna Kamis Legi, Hari Yang Dipilih Gibran Untuk Daftar Sebagai Calon Walikota Solo

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hari ini, Kamis Legi (12/12) mendaftarkan dirinya sebagai Calon Walikota Solo di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng.

Selain tanggal yang cantik, hari Kamis Legi (dalam perhitungan Jawa) diyakini sebagai hari baik untuk memulai merealisasikan sebuah tujuan.

Hal itu juga diungkapkan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan Gibran mendaftar di hari baik menurut primbon Jawa. “Sudah beri kode kepada kami besok akan mendaftar, Kamis tanggal 12 Desember. Jatuhnya Kamis Legi,” ujar pria yang akrab disama Pacul ini.

Bambang menuturkan weton Kamis Legi dalam hitungan Jawa berangka 13. Dari angka itu jika dibagi menjadi empat akan tersisa satu. Selain itu, dia berkata weton Kamis Legi berkaitan dengan status guru dan arah Utara yang cocok mendapatkan jabatan.

Sehingga, dia menyampaikan banyak pihak selain Gibran yang kemungkinan akan mendaftar sebagai kepala daerah di DPD PDIP Jateng pada hari tersebut. “Orang Jawa punya hitungan baik. Itu hari baik untuk mendaftar,” ujarnya, seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Sementara itu, sekita 900 relawan dikabarkan mendampingi Gibran Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah di Semarang hari ini, Kamis (12/12).

“Ada lebih dari 900 relawan yang akan ikut berangkat,” kata koordinator lapangan relawan, Kuat Hermawan, seperti dikutip dari Tempo.co.

Baca juga: KPU Tetap Larang Eks Koruptor Ikut Pilkada 2020

Dia menuturkan para pendukung akan berangkat bersama dengan Gibran Jokowi dari titik kumpul di Gedung Grha Saba, tak jauh  dari rumah putra sulung Presiden Jokowi itu di Solo.

Gibran, kata dia, berangkat bersama relawan menggunakan bus. Tim Gibran menyatakan telah menyiapkan 20 armada bus untuk mengangkut para relawan. “Masing-masing bus berkapasitas 49 orang,” katanya.

Dia menyebut Gibran juga akan ikut bersama para relawan di dalam bus. Menurut Kuat, warga Solo yang tinggal di Semarang juga akan memberikan penyambutan kepada rombongan relawan di kompleks Kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

“Ada beberapa atraksi seni seperti Barongsai dan Topeng Ireng.”

Sesampai di Semarang, Kuat melanjutkan, Gibran Jokowi akan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota. “Formulir akan dikembalikan pada hari itu juga,” ujarnya.

Kuat mengungkapkan Gibran  Jokowi telah mempersiapkan berkas-berkas untuk kelengkapan pendaftaran itu. Kuat menjelaskan puluhan kelompok relawan telah terbentuk dan memberikan dukungan kepada Gibran.

Sementara itu, kelompok relawan Koncone Gibran menggelar acara doa bersama di salah satu restoran di kawasan Mangkubumen, Solo, pada Rabu lalu.  “Kami berharap pendaftaran besok bisa berjalan lancar,” kata Koordinator Koncone Gibran, Ginanjar.

Rencananya, mereka juga ikut rombongan mengantar gibran ke Semarang hari ini. bergabung untuk mengiringi Gibran mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. ” (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *