fbpx

Didi Pemkot Jadi Tema Ultah Ke-26 Grup Musik Humor Pecas Ndahe

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Tema plesetan menumpang tema aktual yang menjadi ciri khas penampilan Grup Musik Humor Pecas Ndahe tetap dipakai sampai ulang tahunnya yang ke-26. Pada momentum 26 Tahun Pecas Ndahe yang digelar di Taman Budaya Surakarta, mereka memajang tema pentas “Didi Pemkot The God Father of Broken”dengan bintang tamu orang nomor satu di Pemkot Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Pada gelaran acara yang dilaksanakan Kamis (14/11) malam itu, Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, memberi kenang-kenangan sebilah keris dan amplop berisi uang disertai harapan supaya Pecas Ndahe yang merupakan pelopor musik humor di Indonesia bisa terus berkiprah.

Di hadapan ibuan orang yang hadir dalam perhelatan itu, Rudy juga tampil membawakan salah satu hits Didi Kempot yang berjudul Suket Teki. Sontak tampilnya Walikota Solo ini disambut meriah oleh penonton yang ada.

Seperti dalam pementasan yang menjadi trade marknya, Pecas Ndahe masih sanggup membuat penonton tertawa lepas menyaksikan banyolan para para personel Pecas Ndahe yang biasa disebut jokers. Mereka tampil dengan formasil lengkap delapan personel, yakni Tomo, Pendek, Nurul Yoi, Simax, Toni, Si Doel Sumbing, dan Kocrit.

Baca juga: Terminal Tirtonadi Solo Bakal Jadi Pusat Bisnis Terpadu dengan Dukungan Transportasi Yang Terintegrasi

Orang sempat bertanya-tanya, kemana Wisik yang juga jago vocal tidak ikut tampil? Di pengujung pentas, tanda-tanya itu terjawab. Para personel Pecas Ndahe mendatangkan mantan personel mereka yang vakum karena sakit, Wisik, ke panggung. Banyak penonton yang terharu melihat adegan itu.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, yang tampil sebagai bintang tamu dan berduet dengan Doel Sumbing, mengaku senang bisa hadir di Ulang Tahun ke-26 Pecas Ndahe. “Semoga mereka tetap eksis nguri-nguri kabudayan,” harap Rudy.

Sedang Si Doel Sumbing saat diwawancara seusai acara mengaku bersyukur bisa bertahan sampai sekarang. Tak ada mimpi besar yang muluk-muluk. Ia ingin melanjutkan eksistensi Pecas Ndahe sebagai grup musik humor legendaris agar bisa terus menghibur para penggemarnya yang biasa disebut Ndaser.

Dari kota Solo memang pernah tumbuh beberapa grup music humor yang mampu menembus pentas nasional. Selain Pecas Ndahe ada Timlo dan Nyiur Melambai. (wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *