fbpx

Demi Perpisahan Dengan Anak Buah, Wiranto Tinggalkan RSPAD

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto yang diketahui tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, mendadak muncul di kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Wiranto mengatakan, kedatangannya tersebut guna bersilahturahmi dengan jajarannya menjelang akhir jabatannya.

“Terus terang ya, saya membolos dari RS untuk bertemu dengan keluarga besar Kemenkopolhukam dalam rangka melaksanakan satu silaturahmi, pengakhiran tugas Kemenkopolhukam kabinet kerja untuk periode 2014-2019,” ujar Wiranto di lokasi.

Wiranto mengaku harus kembali lagi ke RSPAD untuk menjalani perawatan. Bahkan, ia harus dikawal dua orang dokter saat menyambangi kantor Kemenko Polhukam, kemarin.

“Saya akan kembali ke RS untuk terus menjalani perawatannya. Saya ke sini pun dikawal dokter RSPAD 2 orang,” sambungnya.

Wiranto mengakui belum benar-benar pulih. Ia berharap dapat kembali pulih agar dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Baca juga: Perpisahan ‘Kabinet Kerja’ Jokowi-JK Saling Memuji

“Anda lihat saja saya seperti ini sekarang, tentu belum pilih. Cedera berat seperti itu tentu belum bisa pulih 100 persen. Tapi mudah-mudahan dalam waktu singkat saya bisa beraktivitas seperti biasa. Bisa kembali bertugas seperti biasa,” imbuh Wiranto.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, akhirnya keluar dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (19/10) Berdasarkan pantauan, Wiranto yang memakai jaket bomber hijau tua tersebut keluar melalui pintu belakang Paviliun Kartika sekitar pukul 13.10 WIB.

Wiranto keluar dengan berjalan kaki dengan ditemani istrinya dan juga dokter kepresidenan yang merawat Wiranto, yakni Dokter Terawan.

Sebelumnya, Wiranto mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto akibat ditusuk oleh orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Insiden itu terjadi ketika Wiranto melakukan kunjungan kerja. Belakangan pelaku penusukan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diduga terpapar paham radikal.

Wiranto sebelumnya mendapat penanganan medis awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah, Pandeglang.

Menurut Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Firman, Mantan Panglima ABRI itu terkena dua tusukan di bagian perut. Pada hari yang sama, Wiranto kemudian dibawa ke Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto untuk memperoleh perawatan lebih lanjut. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *