fbpx

Bonceng Rekrut 5.000 Pengemudi, Siap Saingi Gojek, Grab dan Cyberjek

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Satu lagi start up layanan berbasis online siap meramaikan industri transportasi di Tanah Air. Bonceng, diluncurkan November 2018 lalu, kini telah merekrut 5.000 pengemudi dan siap menjadi pesaing baru Gojek, Grab hingga Cyberjek.

Nama Bonceng dipilih karena ingin membuat brand tidak terbebani dengan istilah kebarat-baratan sehingga dapat menunjukkan jati diri asli Indonesia. Selain itu, warna jaket dan helm pun berwarna merah dan putih.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10) Bonceng pun merekrut driver. Sekitar 5.000 pengemudi dari aplikasi ojek online Bonceng berkonvoi keliling Jakarta.

Para driver ojek online (ojol) yang menggelar konvoi berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kegiatan ini disebut berasal dari kesadaran para driver ojol yang identik dengan warna merah putih itu.

“Sebanyak 5.000 pengemudi aplikasi Bonceng menggelar konvoi keliling Jakarta. Hal ini dilakukan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda,” tulis akun Instagram @jktinfo.

Head of Driver Community Bonceng, Ronald Sudarma, mengatakan ide kegiatan ini datang dari para sopir ojek dan tidak diinisiasi perusahaan. Sebagai bagian Dikatakan bahwa acara ini identik dengan warna merah putih.

Roland menjelaskan para driver hanya meminta izin kepada manajemen untuk memeriahkan Sumpah Pemuda dengan konvoi dan berkumpul di Lapangan Banteng, Jakarta.

“Di sana para driver akan menggelar pengibaran Bendera Merah Putih, disusul pembacaan naskah Sumpah Pemuda,” kata dia di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com.

Baca juga: Para Pembuat Aplikasi dan Teknologi Batasi Anaknya Gunakan Gadget, Kenapa?

Para pengemudi ingin para pemuda tak melupakan momen bersejarah. “Pemuda Indonesia harus gigih dalam berjuang dan berkarya. Jangan minder meski harus berjuang menjadi driver transportasi online. Itulah pesan yang akan disampaikan,” kata dia.

Lalu apa bedanya dengan ojol lainnya? Kalau Gojek mengandalkan GoPay, Grab punya OVO dan lain halnya dengan Bonceng. Bonceng memiliki alat pembayaran digital resmi di aplikasinya yaitu LinkAja.

Tidak hanya Bonceng sepeda motor, aplikasi buatan anak negeri ini juga menawarkan layanan lainnya seperti Bonceng Mobil dan Bingkis (layanan antar paket).

Bonceng juga akan mengeluarkan beberapa layanan baru seperti Bonceng Bungkus (layanan antar makanan) dan Bonceng Pasar (belanja kebutuhan pasar tradisional).

Bonceng menawarkan harga cluster bukan tarif per kilometer. Artinya, beberapa jarak perjalanan dikelompokkan pada beberapa harga yang bulat. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000 hingga seterusnya. Pengguna dibolehkan memesan layanan penjemputan hingga tujuh hari ke depan lho.

Untuk mendaftar jadi mitra driver ojek online Bonceng, kamu harus mengunjungi situs bonceng.id. Calon driver diwajibkan untuk mengisi data pribadi mulai dari nama lengkap, alamat hingga informasi kendaraan.

Bila permohonan disetujui maka driver akan diminta mendownload aplikasi Bonceng untuk driver di Play Store atau App Store. Setelahnya driver bisa mulai mengambil order atau membawa penumpang. Bonceng Technical Service Office (BTSO) Jakarta untuk mendukung kegiatan operasional untuk area Jakarta. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *