fbpx

Begini Cantiknya Iriana Jokowi Dipelantikan, Netizen: Kemana Jan Ethes?

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Ibu Negara Iriana Jokowi nampak anggun mengenakan baju kurung warna putih tulang kala mendampingi sang suami Joko Widodo pada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,di Gedung Nusantara Senayan, Minggu (20/10) siang.

Sementara itu Jokowi mengenakan setelan jas warna biru tua dipadu kemeja putih dan dasi merah. keduanya menuju ke kompleks gedung DPR/MPR menggunakan mobil dinas lamanya, Mercedes-Benz S600 Guard produksi 2008 yang merupakan warisan Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono.

Adapun keluarga besar Jokowi, yaitu Gibran dan Kaesang serta keluarga Bobby serta Kahiyang yang membawa serta puterinya Sedah Mirah. Hanya saja tak terlihat istri Gibran, Selvy Ananda dan cucu pertama Jokowi, Jan Ethes.

Meski berwarna putih, Baju kurung Iriana kaya akan detail bunga-bunga dan beads di bagian dada dan juga tangannya. Dia mamadukannya dengan kain bermotif kombinasi tumpal berwarna cokelat.

Dia memadukannya dengan menggunakan selendang batik cokelat tua dengan motif kombinasi tumpal yang senada dengan selendangnya. Selendang lebar ini tersampir di bahu dan dibawa ke melingkari bagian belakang tubuhnya sampai ke bagian lengan kirinya.

Iriana tampil ayu dan keibuan dengan sanggul semi klasik yang berukuran cukup besar. Make-upnya tak terlalu mencolok, namun terlihat elegan. Dia hanya menonjolkan tampilannya di bagian bibir yaitu dengan lipstik berwarna pink cerah. Make-upnya dibuat natural dengan tone yang terlihat kecokelatan. Kukunya, bercat merah terang.

Baca juga: Soal Pilkada Solo, Gibran: Saya Tetap Berjuang Maju Lewat PDIP

Sebagai pelengkapnya, dia memakai kalung mutiara putih dan anting berwarna putih. Di tangannya dia juga menggunakan bangles.

Sementara itu, absennya Jan Ethes ternyata membuat hadirin dan netizen kecewa. Tak bisa dipungkiri cucu Presiden Joko Widodo ini memang telah sekian lama memiliki fans. Gayanya yang menngemaskan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh masyarakat.

Menurut sang ayah, Gibran Rakabuming Raka, puteranya itu kini masih berada di Solo untk menemani ibunya, Selvi Ananda yang tengah hamil besar.

Gibran kemudian menjelaskan perihal ketidakhadiran istri dan anaknya dalam Pelantikan Jokowi sebagai presiden. Ia mengatakan bahwa sang istri, Selvi Ananda saat ini tengah hamil tua.

Selvi yang sedang mengandung anak kedua dari buah hubungan mereka tak memungkinkan untuk pergi jauh. “Istri ndak ikut karena perut sudah besar,” tutur Gibran.

Selain itu, ketidakikutan anaknya, Jan Ethes ke Jakarta untuk mengadiri pelanyikan sang kakek, ternyata cucu pertama Jokowi tersebut mendapat tugas dari sang ayah saat ia ke Jakarta.

Bocah Laki-laki bernama lengkap Jan Ethes Srinarendra tersebut ditugaskan untuk menjaga sang ibu, Selvi Ananda yang tidak lama lagi segera melahirkan anak ke duanya. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *