Ayo Ngaji Bareng Gus Miftah dan Hendi di Lapangan Leboh Raya Nanti Malam

Semarang Syair & Syiar | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Suhu politik makin panas, cuaca makin terik namun hati harus tetep adem. Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan Semarang Syair dan Syiar untuk pertama kalinya. Ayo ngaji bareng Gus Miftah dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Semarang Syair & Syiar diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Leboh Raya, Pedurungan Kidul atau yang biasa juga disebut Lapangan Zebra, mulai pukul 19.00.

Gelaran yang memadukan antara pertunjukan seni dan religi tersebut akan menghadirkan Gus Miftah, Kiai nyentrik bertarif 3 M asal Sleman, Yogyakarta, Gus Miftah.

Namun bukan tarif sebesar Rp 3 miliar yang dimaksud, Gus Miftah sendiri yang kerap kali menyebutkan bahwa dirinya mematok tarif 3M, yaitu ‘Maturnuwun Mas Miftah’.

Nasyid El Azizi akan membuka kegiatan sebagai penampil pertama, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Gus Miftah sendiri akan naik ke atas panggung untuk melakukan tausyiah dan memimpin Sholawat.

Baca juga: Pemkot Semarang Bakal Bangun 4 Embung

Dan sebagai puncak acara akan dilakukan pembacaan doa yang ditutup dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Republik Indonesia. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun dijadwalkan hadir langsung mengikuti seluruh rangkaian acara.

Hendrar Prihadi menuturkan bahwa Pemerintah Kota Semarang sengaja menghadirkan Gus Miftah, karena dinilai memiliki gaya kekinian dalam berdakwah, sehingga harapannya yang disampaikan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, apalagi dipadukan dengan kesenian.

“Pemerintah Kota Semarang terus berusaha untuk bisa melakukan inovasi, termasuk dalam menginisiasi kegiatan yang mampu menarik perhatian masyarakat luas. Salah satu daya tarik Kota Semarang adalah wisata religi, maka hari ini kita coba buat kegiatan yang mendukung itu,” jelas Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut.

Di sisi lain pemilihan Lapangan Leboh Raya di Pedurungan Kidul sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan disebutkan sebagai upaya memecah keramaian di pusat Kota Semarang.

“Acara besar tidak harus di pusat kota, Semarang ini kan luas, semangat pemerataan bukan hanya sebatas pada pembangunan fisik saja, tapi juga merangsang aktifitas di semua wilayah,” ungkap Hendi.

“Dan kita carikan konten acara yang sesuai karakteristik wilayah masing-masing, misalnya di Pedurungan dan sekitarnya ini banyak Pondok Pesantren, maka kita coba selenggaran kegiatan ini,” tambahnya.

“Beliau juga masih menjaga nilai budaya daerah dengan selalu mengenakan blangkon, dan Bahasa Jawa di dalam ceramahnya. Semoga dengan kehadiran Gus Miftah bisa menarik jamaah dari berbagai kalangan untuk ikut bersholawat dan mengikuti Semarang Syair dan Syiar. Dengan makin banyak yang berdoa dan bersholawat, mudah-mudahan Kota Semarang semakin diberkahi oleh Allah SWT,” harap Hendi.

“Lapangan Leboh, Pedurungan sebagai tempat penyelenggaraan karena kita ingin acara seperti ini diadakan lebih dekat dengan masyarakat, apalagi di wilayah Kecamatan Pedurungan banyak pondok pesantren,” imbuhnya.

Untuk itu Hendi tidak lupa mengajak seluruh masyarakat, baik yang di Kota Semarang mapun dari luar Kota Seamrang untuk hadir mememeriahkan gelaran Semarang Syair dan Syiar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*