fbpx Press "Enter" to skip to content

Slank Bakal Meriahkan HUT Kota Tegal Besok 27 April 2019

Kamis, 11 April 2019
Mari berbagi

JoSS, TEGAL – Grup musik Slank direncanakan bakal memeriahkan HUT ke-439 Kota Tegal yang dijadwalkan pentas tanggal 27 April 2019 mendatang.

“Rencananya Slank akan menjadi bintang tamu Hari Jadi ke-439 Kota Tegal tahun 2019 ini. Slank akan mengisi agenda hiburan rakyat,” kata Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Jadi Kota Tegal, Khaerul Huda saat konferensi pers, Rabu (10/4) seperti dirilis Metrojateng.com.

Khaerul menyebut, ada 15 agenda utama dalam rangkaian HUT ke-439 Kota Tegal yang jatuh pada 12 April 2019. Di antaranya yakni, Sidang Paripurna Istimewa, Upacara Hari Jadi, berbagai perlombaan, jalan sehat, tabligh akbar hingga karnaval.

Sementara itu, Slank akan hadir pada Sabtu, 27 April 2019 dalam agenda Hiburan Rakyat melalui musik. Nantinya, panggung utama rangkaian HUT Kota Tegal akan berada di jalan depan BRI, Alun-alun Kota Tegal.

“Sesuai rundown, Slank akan tampil sore atau setelah salat ashar pada Sabtu (27/4) mendatang. Siangnya ada dangdutan rakyat,” pungkasnya.

Dia mengaku bahwa saat ini, Wali kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara pribadi telah berkomunikasi dengan Slank agar bisa hadir dalam rangkaian HUT Hari Jadi Kota Tegal. Saat ditanyai soal opsi pengganti, Khaerul mengaku tetap optimistis bahwa Slank akan hadir menggemparkan Kota Tegal.

Baca jugaRekaman Album di Lokananta Personel Slank Terpesona

“Sampai saat ini, kita belum pikirkan opsi band pengganti apabila Slank tak bisa hadir. Namun, Wali Kota sudah berkomunikasi langsung dengan Slank,” sambung Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal ini.

Sementara, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tegal, Hendiati Bintang menuturkan, agenda HUT tahun ini akan dikemas berbeda dari sebelumnya. Jika pelaksanaan upacara hari jadi menggunakan dialek Tegal, kali ini sidang paripurna pun demikian.

“Tidak upacara saja. Nanti saat Paripurna Istimewa juga keseluruhan akan menggunakan bahasa tegalan,” katanya.

Meski Perayaan Hari Jadi Kota Tegal jatuh setiap tanggal 12 April, namun serangkaian acara sudah mulai berjalan sejak Selasa, 9 April lalu dan akan berakhir pada 30 April 2019. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id