fbpx

Ada Perbaikan Jalan Sekarang Pool Koridor VI Pindah Ke Halte Unnes

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMERANG – Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang mengumumkan adanya perubahan tempat pemberangkatan awal atau ‘pool’ untuk Koridor VI berpindah ke Halte Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan pemindahaan tempat pemberangkatan awal ini karena adanya perbaikan jalan di kawasan jalan Sekaran Raya di mana tempat pool lama.

“Pemindahan ‘pool’ ini sejak Jumat (24/8) lalu karena ada perbaikan jalan di seputar Jalan Sekaran Raya atau ‘pool’ lama,” katanya, Senin (27/8), seperti dikutip dari Antara.

Meski demikian, kata dia, perubahan tempat pemberangkatan awal tersebut tidak memengaruhi rute Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang yang menghubungkan dua perguruan tinggi negeri (PTN) di Semarang itu.

Jadi, ia menjelaskan masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa tetap dapat menggunakan layanan BRT Trans Semarang Koridor VI dari halte pemberangkatan yang baru, yakni di kawasan Fakultas Teknik Unnes.

Sejak beroperasi pada 31 Maret 2017, kata dia, Trans Semarang Koridor VI menetapkan tarif tetap, yakni Rp1.000/orang untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat umum sebesar Rp3.500/orang.

Baca jugaJuru Parkir Tua Solo Dicarikan Pekerjaan Baru

“Dengan tarif yang terjangkau bagi mahasiswa, mereka bisa menikmati layanan transportasi ini menuju ke pusat kota dengan cara berpindah menuju koridor lain tanpa dikenai tarif tambahan,” jelasnya.

Saat ini, Trans Semarang sudah mengoperasikan tujuh koridor, yakni Koridor I melayani Mangkang-Penggaron PP, Koridor II melayani Ungaran-Terminal Terboyo PP, Koridor III Pelabuhan-RS St Elisabeth PP.

Kemudian, Koridor IV Cangkiran-Stasiun Tawang PP, Koridor V Bandara Ahmad Yani-Meteseh PP, Koridor VI Universitas Diponegoro-Universitas Negeri Semarang PP, dan Koridor VII Terboyo-USM-Balai Kota.

Ade menambahkan masyarakat dapat menikmati layanan BRT Trans Semarang mulai pukul 05.30 WIB hingga akhir pemberangkatan pukul 17.45 WIB sehingga bisa mengurangi kepadatan kendaraan di jalan raya.

“Kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi dalam mengurangi kemacetan yang sering terjadi, terutama pada jam-jam padat pagi dan sore hari dengan beralih naik moda transportasi massal ini,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unnes Dr Nur Qudus menyambut baik kehadiran “shelter” baru di kawasan Fakultas Teknik Unnes itu sehingga bisa memudahkan mobilitas mahasiswa yang akan ke kampus.

“Mahasiswa dapat menggunakan fasilitas yang ada dengan maksimal. Dengan harga yang murah, tentunya ini bisa menjadi satu pilihan yang bijak sebagai transportasi menuju atau pulang dari kampus,” katanya. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *