Pengurus Baru PGI Jateng Fokus Kaderisasi Atlet Muda untuk Regenerasi dan Prestasi Olahraga Golf

Pengurus Provinsi PGI Jawa Tengah
Ketum Pengprov PGI Jateng periode 2023-2027, Kukrit Suryo Wicaksono mengundang 10 atlet muda Golf andalan Jawa Tengah ke atas panggung pada saat pelantikan di Aruss Hotel Semarang. (Ist)
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Ketua Umum PB Persatuan Golf Indonesia (PGI) KPH Japto S Soerjosoemarno telah melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi PGI Jawa Tengah (Jateng) Masa Bhakti 2023-2027. Acara pelantikan dan pengukuhan ini berlangsung pada hari Sabtu 4 Mei 2024 di Hotel Aruss Semarang.

Pengurus Provinsi PGI Jateng masa bakti 2023-2027 dipimpin oleh Ketua Umum Kukrit Suryo Wicaksono. Mereka bertekad untuk semakin meningkatkan prestasi golf di Jawa Tengah.

Selain Ketua Umum PB PGI Japto S Soerjosoemarno, acara ini juga dihadiri oleh Sekjen PB PGI Suharsono, Ketua KONI Jateng Bona Ventura, perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Ketua Kadin Jateng Harry Nuryanto, serta pengurus cabang PGI.

Dalam sambutannya, Kukrit Suryo Wicaksono mengucapkan terima kasih kepada para atlet muda yang telah mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi, Kukrit mengundang sepuluh atlet golf andalan Jawa Tengah ke panggung.

“Inilah wajah anak muda yang harumkan bangsa dan negara. Mereka adalah wajah masa depan, tekad sembahkan emas dalam PON mendatang,” ujar Kukrit.

Dengan tagline “Bersinergi ke Puncak Prestasi”, Kukrit menegaskan bahwa PGI Jateng tidak main-main untuk memberikan prestasi terbaik. Ia juga menyampaikan bahwa PGI Jateng akan terus fokus pada kaderisasi atlet dan pengembangan atlet junior agar regenerasi berjalan lancar.

“Dalam sepuluh tahun ini, kami telah bersama-sama menghadirkan prestasi dan kebersamaan,” tambahnya.

Selain itu, Kukrit juga bertekad untuk menjadikan Jawa Tengah sebagai tujuan wisata golf. Ia berharap bahwa dengan semakin baiknya infrastruktur golf di Jawa Tengah, seperti pembangunan lapangan golf 27 hole di Batang, akan menarik minat wisatawan tidak hanya untuk berdagang dan berinvestasi, tetapi juga untuk berolahraga golf.

“Semoga golf makin membumi, dicintai, dan makin berprestasi,” kata Kukrit yang berterima kasih atas dukungan Pengurus Besar PGI.

Baca Juga: Sah! Japto Soerjosoemarno Pimpin PB PGI Periode 2023-2027

Sementara itu, Ketua Umum PB PGI Japto S Soerjosoemarno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jawa Tengah yang telah mendukungnya sebagai ketua umum. Menurutnya, saat ini Jawa Tengah sudah berada di puncak prestasi.

“Saat turnamen di Singapura, yang berprestasi semua dari Jawa Tengah. Jadi kalau satu atau dua medali emas dalam PON bisalah, bahkan lebih,” ujar Japto.

Japto juga menegaskan bahwa tugas PB PGI adalah menyelesaikan masalah yang ada dan mendorong semua atlet berprestasi untuk menjadi atlet-atlet profesional.

“Tugas PB PGI adalah selesaikan masalah yang ada, solving problem. Pengiriman atlet model anak tiri, anak bawang, atau anak kesayangan, ini akan ditinggalkan,”lanjut Japto.
“Kami siap menghasilkan atlet, dan menyalurkan mereka ke dunia internasional,” tambah Japto.

Ketua KONI Jateng, Bona Ventura, berjanji akan terus mendukung PGI Jateng agar terus berkembang dan berprestasi. Ia berharap PGI Jateng dapat meraih dua medali emas dalam PON mendatang.

“KONI terus melakukan monitoring atlet dalam pelatda sentralisasi,” katanya.(RJ)

Pengurus Provinsi PGI Jawa Tengah
Foto bersama Acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi PGI Jawa Tengah (Jateng) Masa Bhakti 2023-2027 di Hotel Aruss Semarang

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*