Tanda Tangan di KTP Ini Berlambang ‘Konohagakure’ Sebuah Desa di Cerita Naruto

(Foto: detik.com)
Mari berbagi

KARTU Tanda Penduduk (KTP) milik seorang pemuda asal Lamongan ini  mendadak viral media sosial. Pasalnya  tanda tangan di KTP ini unik karena menyerupai lambang ‘Konohagakure’ atau desa Konoha yang terkenal di cerita animasi Naruto.

KTP bertanda tangan anime Naruto ini pertama kali diunggah akun twitter @kegblgnunfaedh pada 15 Januari lalu. Di unggahannya, Akun @kegblgnunfaedh tidak secara jelas menyebut keunikan KTP dengan nama Syaiful itu. Bahkan, @kegblgnunfaedh hanya menulis ‘butuh berapa lama buat paham’.

Bahkan salah satu warganet @edhoAlfredo langsung membalas dengan komentar ‘Dia pengungsi dari Konoha wkw’, ada juga akun @alif_dz08 yang berkomentar kalau ‘Titisan Hokage Pin iki’ disertai dengan emot tertawa. “Klan Konoha,” tulis akun @profan_off dalam komentar warganet lainnya.

Tidak sedikit memang warganet yang langsung paham kalau tanda tangan KTP atas nama Syaiful itu adalah lambang Konohagakure. “ttd nya konoha sat, lamongan memang punya kas tersendiri,” kata warganet lainnya.

Hingga kini, KTP dengan nama pemilik Syaiful ini telah di sukai oleh 8 ribu lebih warganet, di retweets sebanyak 366 kali. Konohagakure secara harfiah berarti Desa yang tersembunyi di. Di setting anime Naruto, Konohagakure adalah nama sebuah lambang desa yang digunakan oleh para ninja dari salah satu desa yang dikenal paling kuat.

Baca juga: Dikira Cewek, Pria Berambut Gondrong Ini Jadi Korban Begal Payudara di Jalan Kaliurang

Lalu, apa alasan pemilik KTP itu punya tanda tangan Naruto?

Pemilik tanda tangan unik ini adalah Syaiful Bahri (17) seorang pelajar di salah satu SMA di Lamongan. Warga Desa Wanar, Kecamatan Pucuk ini mengakui jika tanda tangan yang viral di media sosial itu adalah tanda tangannya.

“Iya mas, itu tanda tangan saya,” kata Syaiful, dilansir dari detik.com, Minggu (17/1/2021).

Syaiful berkisah, sedari kecil ia memang menyukai serial anime Naruto dan berlanjut hingga sekarang. Tanda tangan berupa lambang Konohagakure itu, menurut Syaiful, sudah ia pakai sejak ia duduk di bangku SMP. “Tanda tangan itu sudah saya pakai sejak saya SMP ketika ujian,” ujarnya.

Syaiful menuturkan, ketika akan membuat KTP dan diminta untuk mengisi blangko tanda tangan ia sempat kebingungan akan diisi dengan tanda tangan seperti apa. Karena sudah hafal dan memakai lambang Konohagakure sejak kecil, Syaiful pun akhirnya mengisi kolom tanda tangan itu dengan lambang anime Naruto tersebut.

“Saya disuruh isi tanda tangan, saya pun sempat bingung sehingga akhirnya saya isi dengan tanda tangan yang sama yang sudah saya pakai di ulangan dan ujian saya saat di SMP,” jelasnya.

Baca juga: Bikin Geleng Kepala, Ryusei Takada Ditangkap Polisi Gegara Sering Mencuri Toilet

Kenapa memilih lambang Konohagakure? Syaiful sendiri mengakui kalau sejak kecil senang dengan Anime Naruto terutama Konohagakure karena lambang Konohagakure unik. Kebiasan menyukai Anime Naruto itupun berlanjut hingga saat membubuhkan tanda tangan di KTP untuk pertama kalinya.

“Tidak tahu sih pak, tapi sejak kecil memang menyukai Anime Naruto terutama Konohagakure karena unik,” imbuhnya.

Uniknya tanda tangan Syaiful memang tidak hanya menarik perhatian warganet. Salah seorang gurunya dulu juga sempat mempertanyakan tanda tangan ‘Naruto’ tersebut. Sang guru, aku Syaiful, sempat bertanya mengapa tanda tangannya berupa lambang Naruto.

“Ketika itu saya jawab kalau saya memang pecinta Naruto dan dibalas oleh guru saya kalau tanda tangan saya unik,” lanjut Syaiful.

Syaiful juga tidak menyangka jika tanda tangannya yang berupa lambang Konohagakure itu akan menjadi viral. Syaiful pun hingga kini masih menikmati anime Naruto itu dan menikmati sajian keunikan Konohagakure di Anime Naruto itu. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*