Gelar Gobar, Diponegoro Golf Community Dapat Pelatihan Penanganan Serangan Jantung

Pembina Diponegoro Golf Community (GDC) Korwil Jateng dan DIY Prof Sri Puryono menyerahkan trophy untuk pemenang best nett 1,2 dan 3, pada perhelatan Gobar November Happy di Graha Candi Golf, Semarang, Sabtu (21/11/2020) | Foto: DGC. dok
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Diponegoro Golf Community (DGC) Koordinator Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar golf bareng (Gobar) bertajuk November Happy, Sabtu (21/11/2020). Kali ini, peserta mendapatkan pelatihan penanganan serangan jantung saat berolahraga.

Ketua Harian Diponegoro Golf Community Koordinator Wilayah Jawa Tengah Triyanto D Hastanto, ST. mengatakan agenda yang rutin digelar setiap bulan itu diselenggarakan di Graha Candi Golf, Semarang.

“Golf bareng ini menjadi agenda rutin bulanan DGC. Selain sebagai olahraga golf bareng ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pegolf alumni Undip serta sahabat-sahabat,” katanya kepada JoSS.co.id, Sabtu (21/11/2020).

Dia menambagkan Gobar kali ini diikuti oleh 75 peserta yang semuanya dapat menyelesaikan permainan dengan gembira. Peserta hadir sekitar jam 6 pagi kemudian sarapan bersama dan dilanjutkan teeoff pukul 6.30. Permainan seluruh peserta berakhir pukul 12. Dilanjutkan dengan acara makan siang

Pada acara ini, lanjutnya juga dilakukan kesepakatan kerjasama antara DGC dengan Graha Candi Golf yaitu spesial rate untuk member DGC yang akan bermain golf maupun driving range di Graha Candi Golf.

Hastanto menjelaskan ada yang menarik dari perhelatan golf bareng kali ini yaitu pemaparan penanganan serangan jantung mendadak oleh Dokter Charles Limantoro, Sp,PD-KKV, Finasim Specialist Penyakit Jantung dan  dr. Friska Anggraini Silitonga Sp.PD-KKV.

Baca juga: Diponegoro Golf Community Ingin Cetak Atlet Golf Unggulan di Jateng dan DIY

Divisi Public Relation Diponegoro Golf Community Tedhie Irawan, SE., MM., yang juga sebagai peserta golf bareng ini menyatakan pemberian pemahaman atau pelatihan penanganan serangan jantung mendadak ini sangat penting agar para peserta atau masyarakat pada umumnya lebih peduli pada kesehatan jantung dan memiliki kemampuan dasar jika menghadapi kasus serangan jantung mendadak saat berolahraga.

“Kadang kita merasa sehat, merasa sebagai olah ragawan sehingga kadang mengabaikan kesehatan jantung, padahal pengetahuan kesehatan dan bagaimana mendapatkan pelatihan untuk penanganan serangan jantung mendadak saat berolahraga ini sangat penting,” ujarnya.

Sementara itu untuk para pemenang dalam golf bareng ini yaitu Best gross overall : dr Dody, Best nett overall : Alex Wijaya. Adapun untuk kategori Best nett 1 : Soedarmadji, Best nett 2 : Sugiyarto dan Best nett 3 : Yudi Panca. Untuk kategori Best nett guess diraih Bambang Ir, sedangkan Runner up guest diperoleh Agus Kanadi

Hadir dalam golf bareng kali ini sejumlah tokoh yang merupakan alumni Undip serta pengurus DGC Korwil Jateng dan DIY di antaranya Prof. Sri Puryono, Komjen Purn Noer Ali, Ir. Danang Atmojo dan Ir. Moga Narayudha.

Adapun DGC ini merupakan Komunitas golf yang didirikan para alumni UNDIP dan diresmikan pada 3 Oktober lalu. Komunitas golf ini diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro untuk tetap mempertahankan tali silahturahmi alumi yang memiliki hoby yang sama yakni olah raga golf.

Diharapkan wadah ini para pegolf baik dari kalangan alumni maupun masyarakat umum dapat ikut bergabung dan berpartisipasi dalam memasyarakatkan cabang olah raga ini. Selain itu juga dapat membawa communitas golf Undip ini dapat bermain di kancah nasional hingga internasional. (lna)

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*