Diponegoro Golf Community Ingin Cetak Atlet Golf Unggulan di Jateng dan DIY

Penyerahan Surat Keputusan dari Ketua DGC Pusat Lukman Hidayat kepada Koordinator Wilayah Jateng dan DIY Triyanto D Hastanto, dalam rangka peresmian dan pelantikan pengurus DGC wilayah Jateng dan DIY, di Borobudur International Golf & Country Club, Magelang Jawa Tengah, Sabtu (3/10) | Foto : Istimewa
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Pengurus Diponegoro Golf Community (DGC) koordinator wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah dilantik, Sabtu (3/10). Komunitas golf yang didirikan para alumni UNDIP ini ingin mencetak atlet golf unggulan yang mampu berprestasi di masa mendatang.

Ketua Koordinator Wilayah DGC Jateng DIY Triyanto D. Hastanto, ST mengatakan pembentukan komunitas golf ini diinidiasi oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro untuk tetap mempertahankan tali silahturahmi alumi yang memiliki hoby yang sama yakni olah raga golf.

Dia berharap dengan wadah ini para pegolf baik dari kalangan alumni maupun masyarakat umum dapat ikut bergabung dan berpartisipasi dalam memasyarakatkan cabang olah raga ini. Selain itu juga dapat membawa communitas golf Undip ini dapat bermain di kancah nasional hingga internasional

“Diponegoro Golf Community Koordinator Wilayah Jateng dan DIY ini sebagai wadah untuk menjalin tali silahturahmi alumni Undup dan sahabat Undip,” katanya di sela  acara Peresmian Diponegoro Golf Community (DGC) Koordinator Jateng dan DIY dan Pelantikan Pengurus masa bakti 2020-2025, Sabtu (3/10) di Borobudur International golf & Country Club, Magelang Jawa Tengah.

Baca juga: Jenis Olahraga Ini Mampu Turunkan Tekanan Darah

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan Open Tournament Golf yang diiikuti oleh 134 peserta yang terdiri dari alumni Undip serta masyarakat umum penggemar olah raga golf dari Jateng dan sekitarnya

Hastanto berharap Diponegoro Golf Community dapat mewarnai kegiatan-kegiatan golf yang ada di Jateng dan DIY. Ke depan, pihaknya ingin menggelar event turnament rutin setiap bulan, open tournament setiap tiga bulanan.

Tak hanya itu, lanjutnya, DGC ingin berpartisipasi memberikan sumbangsih pemikiran untuk almamater tercinta serta menggelar coaching klinik atau pelatihan untuk pegolf pemula maupun mahasiswa Undip.

“Kami berharap ke depan bisa menggelar even tournament terbuka secara rutin, memberikan pelatihan dan bekerja sama dengan club-club yang sudah ada dalam rangka mencari bibit-bibit  atlet golf yg dapat berprestasi dimasa mendatang,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh penting di Jateng di antaranya mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo, mantan Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, jajaran direksi Bank Jateng serta pengurus DPP DGC Lukman Hidayat yang sekaligus melantik pengurus Korwil Jateng dan DIY.

Acara berlangsung meriah, cuaca sejuk, makanan berlimpah sejak sarapan, di teebox maupun saat makan siang. Seluruh peserta merasakan puas bermain golf dengan hati gembira guyub namun tetap menjalankan protokol kesehatan, mengingat masih berada pada masa pandemi Covid-19.

Berikut Susunan dan Personalia Pengurus DGC Koordinator Wilayah Jateng dan DIY, Masa Bakti 2020 – 2025

Penasehat Terdiri dari: Prof. DR. Ir. Sri Puryono, KRMT., Ir. Danang Atmodjo, MT., Ir. Moga Narayudha, Sp1., Ir. Harsono Wuryanto, MSc. dan Drs. Agus Sumartono

Pengurus Harian: Ketua : Triyanto D. Hastanto, ST., Sekretaris : Luhut Sagala, SH., MH dan Bendahara : Thomas Tangkas, SE., MM.

Adapun Divisi Partnership: Nus Dartono, SE. dan Riza Murcahyo, SSos. Divisi Membership: Yudi Panca, SE. dan Alex Widjaja, ST. Untuk Divisi Turnamen diisi oleh Ngadi Purwanta, SPt dan Edwim Adistya, SE.

Sementara itu untuk Divisi Publik Relation: Tedhi Irawan, SE., MM., dr. Prasetyawan, SpOG. dan Willar Haruman, SE., MM. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*