Tingkatkan Literasi Pelajar SMK di Jateng, Kalangan Guru Tata Busana Rilis Majalah ‘RATURAJA’

Penyerahan majalah RATURAJA dari  Ketua MGMP Tata Busana Provinsi Jawa Tengah, Indria Mustika, M.Pd kepada Plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng Dr Patmaningrum, SH, M. Pd. | Foto: istimewa
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tata Busana meluncurkan majalah ‘RATURAJA’, Selasa (27/10) di Semarang. Langkah tersebut guna meningkatkan literasi dilingkungan Jurusan Tata Busana SMK di Jawa Tengah.

Ketua MGMP Tata Busana Provinsi Jawa Tengah, Indria Mustika, M.Pd mengatakan penerbitan majalah ini juga untuk menumbuhkan kreatifitas dan inovasi  guru dan murid di jurusan Tata Busana di Jawa Tengah.

“Hal lain yang ingin kami tumbuhkan melalui penerbitan majalah ini adalah kebanggaan dan harga diri sebagai Insan vokasi. Ini sangat penting untuk membangun karakter SDM yang memiliki daya saing ,” katanya saat peluncuran majalah ‘RATURAJA’ di Bloomy Resto MG Setos Hotel Semarang, Selasa (27/10).

Indria mengaku beruntung pada penerbitan perdana majalah dengan tebal 56 halaman yang dicetak full colour ini dapat melakukan wawancara eksklusif dengan Ibu Atikoh Ganjar Pranowo. “Motivasi dari Ibu Atokoh Ganjar Pranowo sangat mendorong kami untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengajar anak-anak kami,” ujar Indria yang sekaligus menjabat sebagai pimpinan redaksi majalah ‘RATURAJA’.

Baca juga: Fakultas Psikologi Undip Inisiasi Pendidikan Karakter di Sekolah

Lebih lanjut Indria menjelaskan majalah ‘RATURAJA’ ini dapat terbit, tak lepas adari dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan juga dari Ketua MKKS SMK Provinsi Jawa Tengah. “Juga lahir karena soliditas MGMP Tata Busana Provinsi Jawa Tengah. Penulisnya juga teman-teman pengurus MGMP Tata Busana,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya walaupun MGMP Tata Busana Provinsi Jawa Tengah  baru lahir tahun 2019, kami telah dipercaya menggelar Jateng Fashion Week 2019 yang dibuka secara langsung oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah beserta Ibu Ganjar Pranowo di Purwokerto.

“Juga membuat baju APD untuk tenaga medis  dan masker untuk penanggulangan covid-19,” ungkap Indria Mustika.

Plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng Dr Patmaningrum, SH, M. Pd yang meresmikan peluncuran majalah ‘RATURAJA’ berharap, majalah ini dapat semakin menumbuhkan kreatifitas di kalangan para siswa untuk terus berinovasi. (lna)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*