Dua Pejabat Meninggal Karena Covid-19 UNS Solo Kunci Gedung LPPM 10 Hari

Gedung LPPM UNS | Foto: google egi prasetyo
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Jamal Wiwoho langsung mengeluarkan instruksi untuk menutup Gedung LPPM UNS setelah dua pejabat di lingkungan kampus meninggal dunia karena Covid-19.

Diketahui, Kasubbag Umum dan Keuangan LPPM Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo, Karyono, meninggal dunia dengan positif Covid-19, Selasa (20/10/2020) di RS UNS, Kartasura, Sukoharjo.

Meninggalnya Karyono hanya berselang sehari dengan dosen Fakultas Hukum (FH) UNS Prasetyo Hadi yang juga meninggal dunia dengan Covid-19, Senin (19/10/2020).

“Hasil swab Karyono, positif [Covid-19],” ujarnya, dikutip dari Solopos.com.

Terkait kasus Covid-19 tersebut, Jamal mengatakan langsung memberlakukan lockdown pada gedung LPPM UNS Solo selama 10 hari ke depan mulai Selasa.

Selain itu, saat ini juga tengah proses pelacakan (tracing) terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi intensif dengan kedua almarhum. “Lockdown LPPM 10 hari ke depan. Terus melacak teman-teman UNS yang berhubungan dengan beliau,” imbuh Rektor.

Baca juga: Longgarkan Aturan, Pemkot Solo Ijinkan Anak di Atas 5 Tahun Boleh ke Mall

Berdasarkan informasi yang Solopos.com himpun dari berbagai sumber, Karyono merupakan salah satu teman seperjalanan Prasetyo dalam kegiatan ke Bali sekitar dua pekan lalu.

Selain sebagai dosen FH, Prasetyo yang meninggal dengan Covid-19 juga bekerja pada Unit Layanan dan Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual atau ULP HKI LPPM UNS Solo.

Prasetyo berkantor dalam gedung yang sama dengan Karyono. Sepulang dari Bali, Prasetyo berencana kembali berkegiatan ke luar pulau, yakni ke Palu.

Sebelum berangkat, Prasetyo menjalani uji swab dan terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini menyebabkan rekan setim Prasetyo juga ikut menjalani uji swab.

Karyono sempat menjalani perawatan di RS UNS karena mengalami demam dan kondisinya memburuk hingga meninggal dunia pada Selasa. Belakangan, pegawai LPPM UNS Solo itu ternyata juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, pantauan Solopos.com, Selasa, gedung LPPM UNS terlihat sepi. Hanya terlihat beberapa orang yang beraktivitas dalam gedung kawasan bulevar UNS tersebut.

Sementara itu, petugas sekuriti pada pintu masuk menghentikan setiap pengunjung yang masuk kompleks UNS dan memeriksa suhu tubuh dengan thermogun. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*