Duet Bareng Rhoma Irama, Via Vallen Wujudkan Mimpi Sang Ayah

Tangkapan layar video musik Rhoma Irama feat. Via Vallen - Cuma Kamu | Foto: youtube GP Records
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Via Vallen mengatakan jika dirinya tak menyangka bisa berduet dengan Rhoma Irama. Sebagai penyanyi muda, ini merupakan sebuah kehormatan bisa diberi kesempatan berduet dengan sang Raja Dangdut.

“Di luar sana banyak sekali para penyanyi muda yang ingin berduet dengan Rhoma Irama, ini patut disyukuri secara pribadi,” ujar Via dalam keterangan yang diterima.

Via Vallen pun mengaku jika duetnya ini merupakan salah satu impian sang ayah. Sebab, ayahya adalah salah satu penggemar berat Rhoma Irama. Ia pun bangga bisa mewujudkan cita-cita tersebut.

Sejak kecil, Via juga mengatakan jika dirinya kerap diputarkan lagu-lagu Rhoma Irama ketika sedang di momong orang tuanya.

Belum lama ini, dua pedangdut yang sama-sama memiliki basis penggemar yang besar tengah menggarap sebuah lagu yang didaur ulang. Rhoma Irama yang dikenal sebagai raja dangdut Indonesia sementara Via disebut ratu pop koplo Indonesia.

Baca juga: Kehilangan Bayi Kembarnya Tahun lalu, Irish Bella Kini Dikaruniai Anak Laki-Laki

Sempat dikabarkan tengah menggarap proyek musik bersama, kini kedua pedangdut beda generasi itu akhirnya merilis lagu kolaborasi mereka. Duet Rhoma Irama dengan Via Vallen ini menghasilkan single bertajuk “Cuma Kamu”.

Tembang “Cuma Kamu” sejatinya merupakan lagu legendaris yang dirilis Rhoma Irama pada 1975 silam dan masuk ke dalam album Soneta Volume 4 – Darah Muda. Kala itu, sang raja dangdut menggandeng Rita Sugiarto untuk berduet membawakan lagu ini.

Rhoma menilai bahwa Via merupakan penyanyi milenial yang memiliki karakter suara unik, sehingga recycle lagu ini punya banyak perbedaan dari sebelumnya. Selain karakter vokal, dari segi aransemen musiknya pun jauh berbeda.

Untuk memberi kesan segar, pedangdut kelahiran 11 Desember 1946 ini sengaja meracik musiknya dengan menyesuaikan karakter dan gaya vokal Via Vallen. “Lagu ini di aransemen sedemikian rupa sehingga bisa menyesuaikan karakter suara Via,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*