Dari Telkom, Faizal Rochman Kini Jabat Dirut PT Pos Indonesia

Faizal Rochmad Djoemadi | Foto: bumntrack
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir ini merombak jajaran direksi PT Pos Indonesia (Persero). Ia mengangkat Faizal Rochmad Djoemadi sebagai direktur utama, menggantikan Gilarsi Wahyu Setijono yang telah menjabat sejak 2015 lalu.

“Dewan komisaris selaku wakil pemegang saham Pos Indonesia mengucapkan terima kasih kepada beberapa anggota direksi lama yang sudah tidak bertugas lagi,” tutur Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia Pupung Purnama dalam keterangan tertulis yang disampaikan humas, Kamis, 24 September 2020.

Adapun pengangkatan direksi baru tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-301/MBU/09/2020 terkait dengan pemberhentian peralihan tugas dan pengangkatan anggota-anggota direksi Pos Indonesia. Dengan penunjukan pemimpin ini, manajemen berharap agenda-agenda besar perusahaan segera tuntas.

“Oleh karenanya mohon restu dan kerja sama seluruh pihak yang ingin tumbuh bersama Pos Indonesia menuju potensi bisnis yang maksimal dan berkelanjutan,” ucap Pupung, dilansir dari Tempo.co.

Faizal sebetulnya belum lama turun dari jabatannya sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. alias Telkom. Nama baru lainnya di jajaran direksi adalah Nezar Patria–sebelumnya menjabat pemimpin redaksi harian The Jakarta Post yang didapuk menjadi Direktur Kelembagaan di perusahaan logistik milik negara tersebut.

Baca juga: Terbukti Langgar Kode Etik Soal Helikopter Mewah, Firli Minta Maaf

Pengangkatan jajaran direksi baru ini sesuai dengan ini Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-301/MBU/09/2020 terkait dengan Pemberhentian Peralihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pos Indonesia (Persero) tertanggal 24 September 2020.

Seperti dikutip dari laman resminya, Faizal Rochmad Djoemadi adalah Direktur Digital Business Telkom. Sebelumnya ia memimpin Direktur Utama Telekomunikasi Indonesia International atau lebih dikenal dengan nama Telin, anak perusahaan BUMN Telkom yang fokus pada pengembangan lini bisnis di luar negeri.

Faizal Rochmad adalah lulusan Institut Teknologi Surabaya Jurusan Teknik Elektro, lulusan tahun 1991. Ia kemudian melanjutkan ke jenjang S2 di jurusan Teknik Elektro, University of Saskatchewan Saskatoon, Canada, dan lulus pada tahun 1998.

Di bidang telekomunikasi dan pembangunan jaringan, Faizal sebetulnya berkarier cukup panjang. Pada tahun 2015 ia menjadi EVP Wholeshale Service Division Telkom Indonesia, Komisioner di Telin Hongkong pada tahun 2015, Chairman di Telin Australia tahun 2016, Chairman di Telin Singapura pada tahun 2016.

PT Pos Indonesia mempunyai 4.800 kantor cabang dengan jumlah titik jaringan  layanan (point of sales) mencapai 58.700. Jaringan tersebut berbentuk kantor pos, agen pos, mobile postal service, dan lain-lain.

Dengan penunjukan direksi baru, berikut ini jajaran pimpinan Pos Indonesia.

Direktur Utama: Faizal Rochmad Djoemadi

Direktur SDM & Umum: Tonggo Marbun

Direktur Keuangan: Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman

Direktur Kelembagaan: Nezar Patria

Direktur Kurir & Logistik: Hariadi

Direktur Jaringan & Layanan Keuangan: Charles Sitorus. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*