Lionel Messi Mantab Tinggalkan Barcelona, Ini Alasannya

Lionel Messi | Foto: thesun.co.uk
Mari berbagi

JoSS, BARCELONA – Penyerang Barcelona Lionel Messi dikabarkan telah menghubungi Manajer Manchester City Pep Guardiola. Messi disebut membuka peluang hengkang ke klub asal Inggris itu. Keputusan itu memicu kekecewaan pendukung Barcelona. Puluhan dari mereka langsung melakukan demonstrasi di Camp Nou, Selasa (25/8).

Selain Pep Guardiola dan Manchester City, Sport menyebutkan bahwa Lionel Messi telah didekati oleh Manchester United dan PSG. Pihak PSG bahkan disebut juga menginginkan Luis Suarez demi mengembalikan trio Messi, Suarez, Neymar yang pernah menjadi trisula paling tajam di dunia.

Kabar adanya hubungan telepon antara Messi dengan Guardiola itu dihembuskan oleh Radio Catalunya. Mereka menyebutkan bahwa Messi bahkan telah berkontak dengan mantan pelatihnya itu sebelum dia mengirimkan surat berisi keinginannya untuk hengkang dari Barcelona.

Guardiola sendiri merupakan pelatih yang dianggap paling sukses bersama Messi. Keduanya mempersembahkan dua gelar juara Liga Champions dan tiga gelar juara LaLiga bagi Barcelona pada periode 2008-2012.

Selama empat tahun di bawah asuhan Pep Guardiola itu pula Lionel Messi berhasil meraih gelar pesepakbola terbaik dunia.

Baca juga: Mantan Ratu Kecantikan Remaja Thailand, Amelia ‘Amy’ Jacobs Divonis 33 Tahun Penjara

Sebelumnya Messi melalui pengacaranya disebut telah mengirimkan surat kepada Barcelona yang isinya menyebutkan bahwa dia ingin memanfaatkan klausa dalam kontraknya yang memperbolehkan dia hengkang pada Juni 2020.

Dalam suratnya, pihak Messi beranggapan bahwa klausa itu masih berlaku karena akhir musim 2019-2020 mundur hingga Agustus 2020. Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Messi menyatakan bahwa Barcelona harus membayar 700 juta euro jika ingin dirinya bertahan di klub itu.

Putusan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona memicu kekecewaan pendukung klub itu. Puluhan dari mereka langsung melakukan demonstrasi di Camp Nou, Selasa.

Presiden Josep Maria Bartomeu menjadi target utama teriakan para pengunjuk rasa itu. “Bartomeu, mundurlah,” kata mereka, seperti dilaporkan Marca. Beberapa di antara pendemo itu tampak mengenakan jersey dengan nama Messi di belakang. Mereka juga menggemakan koor, “Messi yes, Bartomeu No”.

Messi sendiri sudah menyatakan hasratnya untuk mengakhiri kiprahnya di Barcelona. Lewat pengacaranya, Selasa, bintang Argentina itu memberi tahu klub La Liga itu bahwa dia ingin pergi dan akan memanfaatkan klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya hengkang dengan status bebas transfer usai musim 2019-2020.

Opsi itu dikabarkan harus diaktifkan pada akhir Mei. Tetapi pemenang Ballon d’Or enam kali itu meyakini, perpanjangan masa kompetisi hingga Agustus berarti klausul itu masih berlaku.

Messi mengalami sejumlah kekecewaan, juga ketidakharmonisan dengan petinggi klub sepanjang musim ini. Puncaknya adalah kekalahan 2-8 yang dialami Barcelona dari Bayern Munchen di babak perempat final Liga Chamapions. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*