Berkat Ngevlog, Mbah Minto Kini Jadi Jutawan

Mbah Minto | Foto: youtube ucup klaten
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, KLATEN – Mbah Minto, nenek berusia 70 tahun asal Klaten itu kini tak lahi kerja serabutan dan pijit panggilan. Ya, Mbah Minto Klaten menuai berkah di usia senja berkat vlog youtuber Ucup Klaten. Kini semua orang mengenalnya.

Seperti diketahui, sosok Mbah Minto Klaten viral berkat video parodi gagal mudik yang diunggah di channel Youtube Ucup Klaten. Dalam video itu Mbah Minto berperan sebagai simbok atau ibu bagi Ucup yang merupakan seorang youtuber.

Mbah Minto Klaten kini telah menjadi jutawan. Nenek-nenek berusia 70 tahun asal Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, itu semakin eksis di media sosial.

Seperti diketahui, sosok Mbah Minto Klaten viral berkat video parodi gagal mudik yang diunggah di channel Youtobe Ucup Klaten. Dalam video itu Mbah Minto berperan sebagai simbok atau ibu bagi Ucup yang merupakan seorang youtuber.

Berawal dari sanalah Mbah Minto meraup berkah. Kini nama Mbah Minto semakin dikenal. Bahkan dia telah menjadi bintang iklan beberapa produk.

Semua urusan syuting Mbah Minto diurus oleh Edi Susanto, ajudan pribadinya. Edi Susanto bertugas mengatur segala kebutuhan hingga jadwal Mbah Minto Klaten.

Tetapi, Edi Susanto mengatakan syuting vlog dilakukan sesuai mood Mbah Minto Klaten. Di usianya yang tak lagi muda, Mbah Minto Klaten tentu tidak segesit anak muda yang mengajaknya membintangi vlog. Jadi, urusan syuting dilakukan secara berkala sesuai mood. Jika Mbah Minto sedang tidak mood atau sudah lelah, maka syuting vlog tidak akan dilanjutkan.

Baca juga: Membina Klub Bola Voli Kini Jadi Kesibukan SBY, Nama Klub nya Bikin Baper

Walau demikian vlog yang dibintangi Mbah Minto selalu mendapatkan respons positif dari warganet. Akting Mbah Minto yang sederhana dan apa adanya membuat video yang diunggah di Youtube maupun Instagram Ucup Klaten selalu menarik untuk disimak.

Dikutip dari Solopos.com, berkat vlog yang viral di media sosial, kini nenek berusia 70 tahun itu pun makin terkenal. Mbah Minto mengaku kehidupannya semakin nyaman.

Edi Susanto mengatakan Mbah Minto telah mengumpulkan uang hampir seratusa juta dari membintangi vlog.

“Jumlah uang yang dikumpulkan Mbah Minto sudah lumayan [Mbah Minto sudah menjadi jutawan],” terangnya.

Sampai saat ini Mbah Minto masih aktif membintangi sejumlah video. Adapun proses syutingnya dilakukan menyesuaikan mood nenek tua itu.

Kini, Mbah Minto Klaten mengakui kehidupannya semakin nyaman. Rumahnya telah direnovasi berkat bantuan salah satu BUMN. Perabotan di rumahnya pun semakin lengkap dan dia bisa menghabiskan waktu menonton sinetron favoritnya di televisi.

“Pas nonton televisi, kula nggih nonton iklan kula [iklan yang dibintangi Mbah Minto],” kata Mbah Minto sambil tertawa.

Dia kini tidak perlu lagi bekerja serabutan membersihkan pekarangan rumah tetangga atau menawarkan jasa pijat seperti dulu. Kini dia bisa hidup enak memiliki banyak uang sembali menikmati masa tua. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*