Membina Klub Bola Voli Kini Jadi Kesibukan SBY, Nama Klub nya Bikin Baper

Susilo Bambang Yudhoyono membina klub volly | Foto: Foto: instagram lavani.forever
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, CIKEAS – Lama tak muncul dalam pemberitaan, ternyata Presiden Ri ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono kini memiliki kesibukan baru yakni menjadi Pembina sebuah klub bola voli. Yang meniarik adalah nama klub bola voli itu, yakni LavAni yang atau dilavalkan dengan’Love Ani’ yang artinya ‘Sayang Ani’.

Banyak yang kemudian merasa tersentuh usai mengetahui makna dari nama klub voli yang didirikan ayah dari presiden ke-6 Indonesia itu. Aktivitas SBY selaku pembina klub bola voli itu menjadi sorotan netizen usai salah satu pengguna Twitter mengunggahnya di media sosial.

Klub bola voli tersebut didirikan pada 1 Desember 2019 oleh SBY bersama dengan sejumlah rekannya. Klub bola voli profesional ini merekrut pemain, yang mayoritas adalah pelajar, dari sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Riau.

SBY sendiri telah menjadi pemain bola voli sejak masih duduk di bangku SMP hingga menjabat sebagai presiden. Pendirian klub bola voli LavAni ini bertujuan untuk turut memajukan olahraga bola voli di Indonesia dan pelatihannya dipusatkan di Cikeas.

Netizen pun melihat hal itu sebagai salah satu bentuk kesetiaan dan rasa cinta SBY yang tidak pernah mati kepada mendiang istrinya, Ani Yudhoyono, yang telah berpulang pada 1 Juni 2019 silam.

“Pada tanggal 1 Desember 2019, saya dan teman-teman mendirikan klub bola voli yang selanjutnya diberin nama LavAni.”

Baca juga: Pasha Ungu Botaki Kepalanya Usai Ditegur Mendagri Soal Rambut Pirang

“Nama ini yang berlafalkan Love Ani atau sayang Ani, adalah untuk mengenang dan mengekspresikan cinta abadi kepada istri tercinta, Ani Yudhoyono,” kata SBY dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi klub bola voli itu, @lavani.forever, pada 21 Juni 2020 lalu.

Video yang sama juga diunggah ke akun Instagram milik mendiang istrinya, @aniyudhoyono, di hari yang sama.

Kesibukan SBY sebagai pembina klub bola voli dan makna nama klub itu juga dibahas netizen Twitter, setelah salah satu akun mengunggahnya. “Mau cerita dong. Jadi bojo cerita Pak SBY sekarang sibuk mengelola tim voli dan ada cafenya namanya Lavani.”

“Kirain tuh Lavani terinspirasi dari Indonesia yang punya ring of fire (semangat membara gitu kali ya maksudnya, jerseynya ada merahnya lagi). Ternyata asal namanya dari LOVE ANI FOREVER,” tulis akun tersebut, dikutip dari Joglosemar.com.

“Terlepas dari karir politik beliau, sedih ga sih menghabiskan hari-hari aja menunggu dipertemukan lagi sama pasangan yang udah berpulang duluan.. (if u believe in afterlife ofc),” lanjutnya.

Unggahan itu pun menuai ribuan komentar netizen. Banyak di antaranya yang mengaku terharu usai mengetahui kesetian SBY terhadap istrinya.

Selain klub bola voli, nama LavAni juga digunakan untuk pusat olahraga yang beralamat di Puri Cikeas Jalan Letda Nasir Nomor 2, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang sekaligus menjadi tempat latihan rutin klub. Di tempat itu juga dibuka sebuah kafe dengan nama yang sama. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*