Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal, Trio Kwek Kwek Ungkapkan Kesedihan

Kolase, Papa T Bob-Trio Kwek Kwek | Foto: liputan6.com/instagram dea_ananda/instagram Papatbob_official
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia hiburan. Pencipta lagu anak-anak, papa T Bob meninggal pada Jumat, 10 Juli 2020 pukul 10.35. Pria bernama asli Erwanda Lukas ini meninggal setelah cukup lama berjuang melawan penyakit diabetes.

Mantan penyanyi cilik, Leony Vitria yang dulu kerap mendapatkan lagu dari Papa T Bob bersama grupnya, Trio Kwek Kwek menuliskan kesedihannya. “Rest in peace on Wanda @papatbob_official. Rasanya masih ga percaya dengan berita ini,” tulisnya melengkapi unggahan dua fotonya bersama Papa T Bob.

Foto pertama saat ia hanya berdua dengan Papa T Bob, baru-baru ini. Slide berikutnya saat Papa T Bob  memeluk tiga anak didiknya di Trio Kwek Kwek yang terdiri dari Leony Vitria Hartati, Alfandy, dan Dea Ananda.

Leony merasa berterima kasih atas karya-karya yang sudah diciptakan Papa T Bob untuk memberikan semangat dan keceriaan anak-anak Indonesia. “Terima kasih udah selalu bikinin lagu yang bagus untuk Trio Kwek Kwek. Gak akan ada Trio Kwek Kwek kalau gak ada Om Wanda. Istirahat yang tenang ya Om…Karyamu abadi selalu,” tulisnya menambahkan.

Kesedihan juga diungkapkan eks penyanyi cilik lainnya, Enno Lerian. Ia mengunggah foto bersama Trio Kwek Kwek minus Alfandy, Joshua Suherman, dan Papa T Bob saat mereka masih bocah. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Selamat jalan Om Wanda terima kasih untuk semua karyamu yang membuat masa kecil kami bahagia,” tulisnya.

Duka mendalam juga dirasakan eks penyanyi cillik, Tina Toon. Menurut anggota DPRD DKI Jakarta itu, meninggalnya pria bernama asli Erwanda Lukas itu telah membuat dunia percipta lagu kehilangan sosok penting.

Baca juga: 2 Tahun Lalu Bikin ‘Drama’ Penggrebekan Angel Lelga, Vicky Prasetyo Kini Ditahan

“Om Papa T Bob sudah enggak sakit lagi, karena kita tahu juga kemarin kan beliau sempat dirawat karena sakit dan kondisinya sempat membaik, tapi ternyata drop dan hari ini mengembuskan napas terakhir,” ujar pemilik nama lengkap Agustina Hermanto.

Tina sempat berkomunikasi dengan Papa T Bob saat masih dirawat di rumah sakit melalui pesan teks. Tina mengenang, Papa T Bob tetap semangat ingin kembali berkarya namun rencana itu masih tertunda karena pandemi covid-19 yang membuat ruang gerak terbatas.

Mendiang juga ingin kembali bergerak dalam kampanye “Save Lagu Anak” bersama sekumpulan mantan penyanyi cilik yang ingin menyelamatkan lagu-lagu anak. Beberapa mantan penyanyi cilik yang tergabung melakukan gerakan ini antara lain Leony, Dea Ananda, Alfandy, Enno Lerian, Ria Susan, dan Tina Toon.

Single pertama Save Lagu Anak dibuat oleh Papa T Bob yang sebetulnya berencana membuat lagu baru lagi untuk anak-anak. Hal ini dilakukan demi mendorong orang-orang untuk memperkaya kembali lagu bagi pendengar belia.

Tina Toon menuturkan, sebetulnya sudah ada rencana menggelar malam penggalangan dana untuk Papa T Bob pada 23 Juli mendatang, termasuk Save Lagu Anak. “Belum terlaksana, masih digodok, tapi beliau sudah tiada. Yang penting, beliau sudah tenang, enggak sakit lagi,” ujar Tina, mendoakan agar keluarga Papa T Bob diberi ketabahan. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*