COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Film Korsel ‘Train to Busan 2 Peninsula’, Siap Tayang di 185 Negara

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOUL – Film laga ‘Train to Busan2, Peninsula’ siap tayang di berbagai penjuru dunia setelah distributor menyatakan bahwa hak tayang film tersebut sudah terjual ke 185 negara. Sutradara pernah menjanjikan Peninsula akan lebih menegangkan dibadingkan Busan.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, melaporkan bahwa NEW selaku distributor film sudah mengumumkan bahwa hak tayang Peninsula suda terjual ke berbagai negara, termasuk Taiwan, Thailand, Jepang, Inggris, Prancis, dan Italia.

Penayangan Peninsula di Taiwan dan Hong Kong bahkan akan dilakukan bersamaan dengan perilisan perdana di Korea Selatan pada 15 Juli. Sehari kemudian, film tersebut akan tayang di Malaysia.

Capaian Peninsula ini melampaui pendahulunya, Train to Busan, yang sebelumnya terjual ke 160 negara dan kawasan.

Namun, film yang dibintangi Gong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seok tersebut tercatat sebagai film Korea terlaris pada 2016. Train to Busan juga menjadi film horor terlaris sepanjang sejarah di Korea Selatan.

Peninsula sendiri akan dibintangi Kang Dong-won (1987: When the Day Comes), Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won.

Baca juga: Park Bo-Gum Jalani Wamil Akhir Agustus, Bagaimana Nasib Film Wonderland?

Kehadiran pemain-pemain baru memastikan Peninsula sama sekali berbeda dan tak lagi berhubungan dengan Train to Busan.

“Ini empat tahun setelah Train to Busan. Masih dalam semesta yang sama, tapi ceritanya tidak berkesinambungan dan memiliki karakter yang berbeda,” kata sang sutradara, Yeon Sang-ho.

Dikutip dari CNNIndonesia, Peninsula merupakan film laga thriller tentang sekelompok orang yang berhasil selamat dari wabah serta serangan zombi di Korea Selatan pada 2016.

Salah satu yang selamat adalah Jung-seok, mantan angkatan bersenjata. Ia berhasil menyelamatkan diri dari kawasan terinfeksi zombi. Namun empat tahun kemudian, ia terpaksa kembali ke sarang zombi untuk menyelesaikan misi.

Dalam menjalankan misi, Jung-seok juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Ia pun harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Ia juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah dibayangkan. Peninsula semakin menjadi sorotan setelah terpilih untuk meramaikan Cannes Film Festival 2020. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*