COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

130.718

132.816

2%

Kasus Baru

1.942

2.098

8%

Update: 13 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Jangan Sepelekan Manfaat Cuci Muka Dengan Air Dingin

Ilustrasi | Foto: homodesty.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Sudah menjadi rahasia umum, minum air putih yang cukup sangat bermanfaat untuk kecantikan terutama menjaga elastisitas kulit. Namun taukah Anda, jika mencuci wajah dengan air dingin juga memiliki segudang manfaat.

Mencuci wajah di pagi hari menggunakan air dingin setelah Anda bangun tidur, bisa membersihkan kelebihan minyak yang menumpuk di kulit semalaman. Ini akan membuat kulit terasa lebih segar, meskipun Anda tak berencana keluar rumah.

Dilansir dari Indian Express, Rabu (17/6) alasan penggunaan air dingin untuk mencuci wajah di pagi hari dinilai lebih banyak manfaatnya dibandingkan dengan air dengan suhu sedang.

Selain membersihkan minyak berlebih, air dingin juga bisa mengurangi wajah sembap yang biasanya terjadi begitu bangun tidur. Wajah sembap terjadi karena sel-sel kulit beregenerasi di malam hari dan pori-pori mengembang.

Dikutip dari Tempo.co, mencuci wajah dengan air dingin juga membuat kulit terlihat lebih muda. Memercikkan air dingin dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Selain mengurangi kerutan, air dingin juga membantu menyegarkan kulit dan merawat kulit kusam. Itulah sebabnya, ketika mengantuk di pagi hari, Anda disarankan mencuci wajah dengan air dingin.

Air dingin bisa membuat Anda merasa lebih berenergi dalam sekejap mata. Kulit Anda juga mulai memompa lebih banyak darah dan dapat membuatnya tampak lebih hidup.

Air dingin juga berfungsi sebagai toner alami, seperti air mawar. Bahkan, itu diyakini sebagai salah satu cara terbaik untuk mengencangkan kulit.

Baca juga: Penting! Konsumsi Vitamin C Tak Perlu Sampai 1.000 Mg/Hari

Namun, selain mencuci wajah dengan air dingin, Anda juga harus minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh yang juga berpengaruh terhadap elastisitas kulit dan kecantikan.

Manfaat minum air putih bisa membuat kulit bercahaya, karena air putih dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran yang mengendap dengan mudah melalui keringat hingga urine. Jika tubuh dan kulit sudah bersih dari racun maka kamu akan terlihat fresh dan lebih bercahaya.

Jika kamu mengalami masalah kulit kering, bisa jadi itu tandanya kamu kekurangan cairan dalam tubuhmu. Minum air putih secukupnya akan membuat kulit menjadi lebih lembab secara alami. Air putih bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit.

Jerawat muncul karena banyaknya kotoran dan racun di dalam tubuh dan di lapisan kulit. Air putih akan membantu mengilangkan kotoran dalam tubuh dan kulit melalui urine hingga keringat, sehingga jerawat bisa dihindari dan bahkan bisa berkurang. Tambahkan sari lemon juga bisa lebih membuat wajahmu bersih dari jerawat.

Jika saat ini kamu jarang mengkonsumsi air putih, maka kebiasaan ini harus segera kamu hilangkan. Karena jika tubuh atau kulit tidak mendapatkan asupan cairan yang mencukupi, akan timbul berbagai masalah salah satunya penuaan dini. Manfaat minum air putih dapat menghambat penuaan dini.

Manfaat minum air putih sebenarnya masih banyak dan baik untuk tubuh kita. Usahakan untuk rutin mengkonsumsi air putih sehari-hari agar kebutuhan cairan dalam tubuh bisa terpenuhi dan keseimbangan tubuh bisa terjaga. Jika tubuh sudah seimbang, maka akan terhindar dari berbagai masalah penyakit. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*