Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

59.394

60.695

3%

Kasus Baru

1.624

1.301

-20%

Update: 3 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

DPRD Jateng Lakukan Penguatan Sinergi Antarlembaga

Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto (kanan) dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat saat bersilaturahmi ke Polda Jateng | Foto: ist
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan penguatan sinergi antarlembaga, dengan melakukan kunjungan ke lembaga lain untuk mengenal lebih dalam para pimpinan lembaga yang ada dan tantangan actual yang dihadapi saat ini. Penguatan sinergi itu dimulai dari kunjungan Pimpinan DPRD Jateng didamping Sekretaris DPRD Jateng berkunjung ke Polda Jaateng dan Kajati Jateng.

Saat berkunjung ke Polda Jateng, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto yang diampingi empat Wakil Ketua DPRD yakni Ferry Wawan Cahyono, Sukirman, Heri Pudyatmoko, dan Quatly Abdulkadir Alkatiri. Rombongan ditemui langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi didampingi Irwasda, Dirkrimum, Dirbinmas. “Kami berharap silaturahmi seperti ini dapat terus dilanjutkan sehingga ada sinergitas antar lembaga di Jateng,” kata Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, sesuai bertemu Pimpinan Polda Jateng, baru-baru ini.

Dia mengungkapkan, kehadirannya ke Polda bersama para pimpinan dewan serta Sekwan selain untuk bersilaturahmi, juga berkenalan dengan Kapolda Jateng yang baru. Ia berharap, dengan terjalinnya komunikasi yang baik, dapat menciptakan sinergitas untuk membangun Jateng lebih baik lagi.

Materi pembicaraan lainya adalah tentang keamanan, khususnya menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar di 21 kabupaten/ kota di Provinsi Jateng. “Kita berharap situasinya tetap adem ayem, aman dan kondusif. Faktor keamanan harus tetap diperhatikan agar tingkat kriminalitas di Jateng turun,” kata Legislator PDI Perjuangan ini.

Kapolda Jateng melakukan “salam taat protokol” dengan Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono, disaksikan Pimwan DPRD Jateng dan pejabat Polda Jateng | Foto: ist

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, seusai pertemuan mengaku menyatakan terima kasih atas kunjungan Pimwan DPRD Jateng. Dia menyatakan mendukung penuh upaya penguatan sinergitas untuk kemajuan Jateng. “Kami berterima kasih atas kunjungan DPRD dan tetap berharap silaturahmi seperti ini selalu berlanjut. Soal undangan untuk eks teroris, kami bisa melaksanakannya guna penangulangan terorisme di Jateng,” kata kapolda didampingi Irwasda, Dirkrimum, Dirbinmas.

Baca juga: Kunjungi Batang, Jokowi Pastikan Ada 7 Perusahaan Segera Relokasi Pabriknya

Sebelumnya, Pimwan DPRD Jateng juga bersilaturahmi dengan jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, yang diterima langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Priyanto. “Kami berkunjung ke sini karena karena biasanya Kajati selalu datang saat rapat paripurna. Kami dari DPRD juga ingin berkenalan dengan Kajati,” kata Bambang Kusriyanto.

Suasana silaturahmi Pimpinan DPRD Jateng dan Jajaran Polda Jateng | Foto: ist

Program penguatan sinergitas antarlembaga, kata Bambang, akan diintensifkan dengan bersilaturahmi khusus dengan para anggota Forkompimda Jateng dan juga dengan lembaga-lembaga lain yang ada.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Priyanto, memberikan apresiasi positif atas kunjungan Pimwan DPRD Jateng. Priyanto mengakui komunikasi antar lembaga adalah hal penting dan sangat diperlukan dalam upaya peningkatan pembangunan untuk Jateng yang lebih baik. “Kami merasa terhormat atas kunjungan DPRD Jateng. Atas nama pimpinan tertinggi, kami mengucapkan terima kasih. Dalam hal ini, komunikasi perlu ditingkatkan. Karena, cara pandang Dewan itu memikirkan masyarakatnya,” kata Priyanto didampingi Wakil Ketua, Asintel, Aspidsus, dan Aspidum.

Pimpinan DPRD juga diketahui memberikan dukungan penuh dalam upaya penanganan masalah narkotika di Jawa Tengah. Dalam acara peringatan HANI 2020 dengan tema Hidup 100% di Era New Normal, Sadar Sehat Produktif dan Bahagia”” selain hadir langsung, DPRD juga mendukung pemakaian halaman kantor Gubernur Jateng yang bersebelahan dengan Gedung DPRD sebagai tempat pemusnahan barang bukti.

Kepala BNN Provinsi Jateng, Benny Gunawan, mengajak masyarakat hidup normal yang tetap sehat. Dikatakan, pemusnahan barang bukti narkoba itu sebagai upaya bersama penanggulangan narkoba di Jateng.  Barang bukti sejak Januari sampai sekarang yang dimusnahkan itu diantaranya Sabu, Ganja, dan Ekstasi. Selain itu, ada juga miras seperti arak dan ciu. “Narkoba sangat berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat. Untuk itu, semua pihak diharap bahu-membahu bersinergi dalam memberantas narkoba,” katanya. (ADV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*