Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

62.142

63.749

2%

Kasus Baru

1.447

1.607

11%

Update: 5 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

3 Pejabat Positif Covid-19, Pemkot Semarang Gelar Test Massal Pejabat Eselon

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi | Foto: antaranews.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan tiga pejabat di lingkungan Pemkot Semarang terkonfirmasi positif covid-19. Satu orang kepala dinas, satu orang camat, dan satu orang sekretaris camat. Untuk itu pihaknya mengelar rapid test massal terhadap pejabat eselon II dan eselon III.

“Teman kami ada yang positif, satu kepala dinas, satu camat, dan satu sekcam. Sudah kami telusuri keluarganya termasuk di lingkup kerjanya apakah mereka kemudian aman atau mata rantainya masih sangat panjang,” katanya, Selasa (2/6).

Hendi menjelaskan, saat ini kondisi kepala dinas, camat, dan sekcam yang positif tersebut sampai kini masih berkomunikasi dengannya dan mengatakan kondisinya sehat. Adapun ketiganya sekarang menjalani karantina dirumah dan salah satunya melakukan karantina di rumah sakit.

Baca juga: Waspada, Jumlah ODP di Semarang Meningkat Tajam

Untuk itu, Pemkot Semarang menggelar swab test massal di Gedung Moch Ihsan Lantai 8, Balai Kota Semarang, Selasa (2/6).

“Hari ini, Selasa (2/6) kita melakukan tes swab kepada seluruh pejabat eselon II dan III dengan 250 reagen (pereaksi kimia). Ya namanya kita berinteraksi ke masyarakat, mudah-mudahan tidak ada lagi yang positif, tetap semangat ke teman-teman pemkot,” ujarnya.

Hendi sapaan akrabnya menerangkan, saat ini dari total awal 47 penderita Covid-19 di kota Semarang sekarang menjadi 131 penderita Covid-19. Dari semula trennya turun, sekarang naik sampai mendekati titik awal saat sebelum PKM pertama diberlakukan.

Kasus positif Covid-19 di Kota Semarang terus bertambah usai lebaran. Pemkot Semarang pun gencar melakukan tes swab di sejumlah tempat publik seperti pasar dan mal.

“Kita sekarang terus fokus ke tes swab saja. Hasilnya lebih akurat dan waktunya juga tidak lama, hanya 2-3 hari. Pasar dan mal terus jadi sasaran kita untuk tes swab“, kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, seperti dikutipd ari CNNIndonesia.

Kasus positif Covid-19 di Kota Semarang hingga hari ini mencapai 133 kasus. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 238 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 117 orang. (lna)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*