COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

UNS Mewisuda 259 Mahasiswa Secara Virtual, Dihadiri Panglima TNI

Suasana wisuda daring di UNS , tiada keriuhan yang ada chat ucapan selamat di dunia maya | Foto: Tono/JoSS
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Untuk pertama kalinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar wisuda secara daring atau online. Dalam wisuda secara daring program Diploma, Sarjana dan Program Pasca Sarjana yang digelar pada Sabtu (2/5) diikuti sebanyak 259 mahasiswa.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho menyampaikan wisuda periode II Tahun 2020 ini diselenggarakan berbeda dengan wisuda yang sudah digelar UNS selama ini. Sesuai kalender akademik UNS, sebenarnya pelaksanaan acara Wisuda Periode II dijadwalkan pada tanggal 25 April 2020.

Namun karena pertimbangan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 maka UNS memutuskan perubahan jadwal dan tata upacara wisudanya.

“Tanpa mengurangi keabsahan dan kekhidmatan wisuda, tata upacara perhelatan wisuda UNS periode ll harus dilaksanakan dengan telekonferensi atau via aplikasi Webex dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” papar rektor.

Baca juga: UNS Sukses Gelar Ujian Masuk PPDS Tahap I Secara Virtual

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi maupun sivitas akademika UNS, mengucapkan selamat dan sukses kepada 259 orang Wisudawan yang hari ini telah diwisuda. “ujarnya.

Acara wisuda yang geselenggarakan secara daring ini juga diikuti oleh juga Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto,S.I.P, Panglima TNI yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Penyantun UNS; Ketua, Sekretaris dan Anggota Senat Universitas Sebelas Maret; Pimpinan Universitas, Fakultas, Program Pascasarjana, dan Sekolah Vokasi Univ Sebelas Maret serta orang tua/wali dan wisudawan.

Panglima TNI  Marsekal Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto menyampaikan dengan menganalogikan sebuah peperangan dan Covid-19 ini sebagai musuh. Untuk itu, bangsa Indonesia harus menggerakkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) dan semua elemen di negeri ini harus bersatu untuk bersama- sama melawan Covid-19.

“Untuk itu, peningkatan kualitas SDM harus terus ditingkatkan. Istilahnya menuntut ilmu dari buaian sampai liang lahat,” ujarnya. (ton/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*