COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

135.123

137.468

2%

Kasus Baru

2.307

2.345

2%

Update: 15 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Perawat Rusia Ini Hanya Kenakan Bikini Dibalik APD Transparan, Alasannya Bikin Haru

Perawat di Rusia bikin heboh dunia maya | Foto: twitter Тульские новости
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, RUSIA – Seorang perawat di sebuah rumah sakit di Tula, Rusia bikin heboh dunia maya. Pasalnya tenaga medis wanita ini hanya mengenakan bikini di balik baju pelindung diri yang transparan. aksinyapun menjadi perhatian pasien yang tengah dalam perawatan.

Dalam foto yang beredar di sosial media itu, sang perawat yang tidak diketahui identitasnya terlihat tengah melayani pasien lansia.

Seperti dilansir dari Russian Today, Foto yang dirilis harian lokal Tulskie Novosti itu memperlihatkan si perawat itu hanya mengenakan pakaian pelindung yang transparan, sehingga terlihat jelas busana bikini yang dikenakannya.

Foto yang dirilis pada Selasa malam waktu setempat itu dilaporkan diambil di sebuah rumah sakit untuk penyakit menular di Tula, 193 km dari Moskwa.

Para pasien tampak tidak kaget dan bersikap biasa saja ketika mereka menerima obat. Namun, si pekerja medis tampak tidak menyadari dirinya menjadi perhatian karena bikininya.

Sebuah sumber mengungkapkan, sang perawat tampil seperti itu karena merasa kepanasan saat harus mengenakan alat pelindung diri (APD) sehingga dirinya memutuskan untuk menanggalkan pakaiannya agar tidak kepanasan.

Baca juga: Pengadilan Singapura Vonis Mati WN Malaysia Dalam Sidang Virtual

Foto si tenaga medis itu sontak saja menjadi perhatian publik Rusia alias viral dan langsung memantik sikap dari otoritas kesehatan setempat.

Dalam keterangan departemen kesehatan Regional Tula, si perawat itu disebut mendapat teguran karena sudah melanggar panduan kesehatan.

“Setiap pegawai diharapkan untuk tetap mematuhi kewajiban mengenakan pakaian dan penampilan yang sesuai standar,” ulas departemen kesehatan, seperti dikutip dari Russian Today, Rabu (20/5).

Sementara itu, keputusan si pekerja kesehatan untuk berusaha senyaman mungkin meski tidak sesuai dengan sikap otoritas, sebagian publik menyuarakan dukungan.

“Dia luar biasa! Fakta bahwa dia sudah mengorbankan hidupnya tidak dipahami! Jadi ketika mereka tidak paham, datang teguran,” keluh seorang warganet. (lna)

Netizen lainnya juga berkomentar bahwa, dengan sikap perawat yang hanya pakai bikini di dalam APD, justru manajemen rumah sakit yang harus disalahkan.

Menurus netizen tadi si perawat itu justru tidak bermaksud untuk pamer dan hanya berusaha membuat dirinya nyaman di antara pasien.

“Mengapa kalian begitu bodoh? Tidak ada yang sadar bahwa dia sampai seperti itu karena kepanasan! Gadis itu menunjukkan dengan baik betapa mustahilnya pekerjaannya,” pungkasnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*