Hampir Sepekan, Ratusan Sobat Ambyar Masih Padati Pusara Didi Kempot

Foto: timesbali.com
Mari berbagi

JoSS, NGAWI – Hampir sepekan musisi senior Didi Kempot meninggal dunia, namun makam yang berada Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi itu tak pernah sepi peziarah. Ratusan Sobat Ambyar setiap harinya masih melantunkan tahlil dan surat Yasin diatas pusara The Godfather of Broken Heart.

Dikutip dari Madiunpost, rombongan peziarah silih berganti datang ke TPU Desa Majasem. Rombongan Sobat Ambyar dari berbagai daerah ini ziarah ke makam Didi Kempot dan menaburkan bunga di atas pusara.

Mereka kemudian membacakan tahlil dan surat Yasin sebelum pulang. Rombongan peziarah ini terus mengalir sejak Minggu pagi.

Bukan hanya Sobat Ambyar dari Ngawi saja, tetapi banyak penggemar dari luar daerah yang datang untuk berziarah ke makam Didi Kempot.

Baca juga: Tembang ‘Banyu Langit’ Didi Kempot Populerkan Gunung Api Purba di Nglanggeran Gunungkidul

Seorang peziarah, Hendrat, mengatakan dirinya datang dari Kabupaten Wonogiri ke Ngawi untuk mengenang Didi Kempot. Ia sengaja datang dari Wonogiri ke Ngawi mengendarai sepeda motor supaya bisa berziarah ke makam idolanya itu.

“Ini saya bersama-sama teman datang ke sini untuk berziarah kubur di makam Didi Kempot. Ini sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada beliau,” kata dia.

Peziarah lain, Agus Widiyanto, mengatakan dirinya datang ke makam untuk mengenang tujuh hari meninggalnya The Godfather of Broken Heart.

Di benaknya, Didi Kempot merupakan sosok yang baik dan mau merangkul semua kalangan serta tidak membeda-bedakan teman. Dia mengaku pernah membantu mengurus sound system untuk konser sang idola.

“Saya dulu pernah mengurusi sound system yang digunakan untuk manggung Didi Kempot. Orangnya baik dan tidak membeda-bedakan teman. Semuanya dirangkul,” kata warga Kecamatan Ngawi itu.

Sebelumnya istri kedua Didi Kempot, Yan Vellia, turut berziarah ke makam sang suami. Dia datang bersama rombongan keluarga dari Solo. Setelah selesai berziarah dia langsung pulang untuk mempersiapkan acara peringatan tujuh hari meninggalnya sang suami. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*