Tembang ‘Banyu Langit’ Didi Kempot Populerkan Gunung Api Purba di Nglanggeran Gunungkidul

Mari berbagi

JoSS, GUNUNGKIDUL – Kepergian musisi senior Didi Kempot, Selasa (5/5) menyisakan duka mendalam bagi penggemarnya yang biasa disebut Sobat Ambyar. Karya-karyanya begitu fenomenal, hingga lagu-lagu patah hatinya bisa membuat orang tersenyum bahkan tertawa.

Hampir semua karyanya mendapat tempat di hati masyarakat, tua muda dari berbagai kalangan dan kasta. Tak sedikit juga lagunya yang turut mempopulerkan suatu tempat. Seperti objek wisata Gunung Api Purbo di Nglanggeran Kecamatan Patuk, Gunungkidul.

Dalam lagu ‘Banyu Langit’ mengisahkan kenangan tentang salah satu objek wisata di Gunungkidul itu yang kini populer.

“Tidak bisa dipungkiri, lagu ciptaan Didi Kempot berjudul ‘Banyu Langit’ ikut mendongkrak pariwisata di Gunungkidul,” ungkap Bupati Gunungkidul, Badingah Selasa (05/05).

Badingah juga menunjukkan kenangan video ketika Didi Kempot hadir di Gunungkidul. Diungkapkan, atas nama pribadi dan pemerintah maupun masyarakat Gunungkidul ikut berbelasungkawa.

Baca juga: Lagu ‘Ojo Mudik’ Ternyata Pesan Terakhir Didi Kempot Bagi Sobat Ambyar

“Jasa Mas Didi Kempot akan dikenang, serta tetap akan memberikan motivasi untuk membangun Gunungkidul. Karena cukup sering hadir mengisi acara di Gunungkidul. Pemkab akan berusaha maksimal mewujudkan pembangunan kawasan pariwisata yang terkemuka dan berbudaya,” ucapnya, seperti dikutip dari KRJogja.com.

Sementara itu Bidang Pemasaran Pokdarwis Nglanggeran, Heru Purwanto mengaku cukup melekat diingatannya saat Didi Kempot ingin menciptakan lagu ‘Banyu Langit’. Beberapa tahun lalu Didi Kempot mengutarakan niatnya untuk membuat lagu tentang Gunung Purba itu.

Awalnya sempat muncul keraguan apakah lagu tersebut akan direalisasikan, namun seiring perjalanan waktu ternyata lagu tersebut memang diciptakan Didi Kempot dan akhirnya diluncurkan serta diterima masyarkat.

“Beliau mengaku kagum dengan batu-batu yang besar di Nglanggeran sehingga ingin membuat lagu ‘Banyu Langit’,” ungkap Heru. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*