Syuting Dihentikan Karena Corona, Film The Batman Bakal Diluncurkan Oktober 2021

Foto: newsdio.com/insella.it/twitter Dizzy @LennonKennedy5
Mari berbagi

JoSS, LONDON – Film The Batman dipastikan akan dirilis pada 1 Oktober 2021 setelah mengalami penundaan akibat wabah virus corona. Warner Bros, Rumah produksi film itu menyatakan The Batman dijadwalkan rilis pada 25 Juni 2021 mendatang diundur lantaran syuting yang dihentikan akibat penyebaran virus corona.

Pada pekan lalu, sutradara Matt Reeves mengaku tetap ingin menyelesaikan syuting di London, Inggris, usai wabah virus corona berakhir.

“Terlalu dini untuk mengatakan (apakah syuting harus pindah dari London). Saya tidak bisa membayangkan bila tidak bisa menyelesaikan syuting di London. Situasinya lancar,” kata Reeves, seperti dikutip AceShowbiz.

Reeves menjelaskan bahwa saat ini ia belum benar-benar menyunting hasil syuting. Sejak syuting diberhentikan sementara, ia hanya melihat hasil syuting dan merencanakan pengambilan gambar selanjutnya.

Selain The Batman, Warner Bros. juga mengumumkan tanggal pengganti perilisan sejumlah karya lainnya, termasuk sekuel film Shazam yang dijadwalkan rilis 1 April 2022, menjadi 4 November 2022.

Dikutip dari CNNIndonesia, perilisan The Flash juga diundur ke 3 Juni 2022. Sedianya film yang dibintangi Ezra Miller ini dijadwalkan rilis pada 1 Juli 2022.

Sementara itu penyelenggara ajang penghargaan Oscar, The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), mulai mengkaji langkah yang harus diambil karena virus corona menyebabkan penundaan atau pembatalan penayangan sederet film di bioskop.

Baca juga: Setelah Pecat Menteri Kesehatannya, Presiden Brasil Ikut Demo Anti Diam Di Rumah

“The Academy saat ini berfokus membantu staf kami, anggota kami, dan menavigasi industri dengan aman untuk melalui krisis kesehatan dan ekonomi global ini,” kata seorang juru bicara Akademi dalam sebuah pernyataan kepada Variety.

“Kami sedang dalam proses mengevaluasi semua aspek yang tidak pasti ini dan perubahan apa yang perlu dilakukan. Kami berkomitmen untuk cepat dan berpikiran maju saat kami membahas apa yang terbaik untuk masa depan industri dan akan membuat pengumuman lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang.”

Semenjak wabah terjadi, bioskop di sejumlah negara telah ditutup sementara dan menyebabkan film-film menunda penayangan atau beralih ke platform streaming.

Melihat kondisi tersebut, pihak penyelenggara Oscar diharapkan memberi kepastian terhadap aturan kualifikasi hingga rencana acara mendatang.

Menurut Variety, aturan saat ini menetapkan bahwa sebuah film layak ikut serta dalam ajang Oscar jika sudah tayang minimum tujuh hari di bioskop komersial Los Angeles County.

Sebuah film yang ditayangkan perdana di platform digital dan di bioskop pada saat yang sama masih memenuhi syarat. Namun, film akan didiskualifikasi jika hanya ditayangkan perdana di digital.

“Film panjang yang ditayangkan atau distribusi publik pertama mereka dengan cara apa pun selain sebagai film yang dirilis di bioskop tidak memenuhi syarat untuk Academy Awards dalam kategori apa pun,” demikian keterangan di situs Academy tentang Oscar 2020. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*