Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

29.521

30.514

2%

Kasus Baru

703

993

41%

Update: 6 Juni 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Seluruh Akses Menuju Pantai-Pantai di Kuta Utara Bali Ditutup

Foto: thebalisun.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BALI – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menutup semua akses jalan menuju pantai-pantai di wilayah Kuta Utara, ditutup mulai awal pekan ini. Penutupan dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Tanah Air.

Seperti diketahui, pantai-pantai di wilayah Kuta Utara merupakan lokasi tujuan wisatawan sehingga bisa menimbulkan kerumunan.

“Penutupan akses jalan menuju pantai sudah dilakukan hari ini. Kami mohon permakluman. Ini dilakukan untuk keselamatan bersama,” kata Camat Kuta Utara, Putu Eka Permana.

Akses pantai yang ditutup yakni di daerah Sanggu, Tibubeneng dan Kerobokan Kelod. Eka mengatakan penutupan akses pantai dilakukan bersama Satgas Covid-19, yang terdiri dari perangkat desa, camat, TNI dan Polri.

Menurut Eka, jalan-jalan menuju pantai tersebut akan dijaga ketat oleh petugas. Selain menutup akses, kata Eka, masing-masing desa di wilayah Kuta Utara yang selama ini menjadi primadona wisatawan juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan yang bekerja sama dengan dinas terkait,” ujarnya, seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Badung sudah menutup sementara sejumlah obyek wisata. Penutupan tersebut untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca juga: Kemenhub Tutup Akses Pelabuhan, Pelayaran Navigasi Tetap Beroperasi

Sejumlah daerah lain juga sudah melakukan pembatasan akses jalan. Papua misalnya yang menutup bandara dan pelabuhan selama masa tanggap darurat virus corona.

Kemudian sejumlah warga di Sleman, Yogyakarta yang menutup akses ke desanya masing-masing. Hal serupa juga dilakukan warga Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat yang memberlakukan sistem buka tutup akses di lingkungan RT/RW.

Seperti diketahui, jumlah pasien yang positif terinfeksi Covid-19 di Indonesia per 8 April 2020 jadi 2.956 orang. Dari jumlah itu, 240 orang di antaranya meninggal dunia dan 222 pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara pemerintah khusus penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengumumkan ada penambahan 218 kasus positif dibandingkan hari sebelumnya.  “Ada 218 kasus baru, sehingga totalnya 2.956 kasus,” ujar Yuri saat konferensi pers yang disiarkan langsung dari gedung BNPB, Jakarta, Rabu (8/4).

Untuk korban meninggal, kata dia, ada penambahan 19 orang dibandingkan hari sebelumnya. “Sehingga totalnya 240 kasus,” imbuh dia.

Sementara, jumlah pasien yang sembuh sejauh ini mencapai 222 orang, atau bertambah 18 orang dari hari sebelumnya. “Sehingga totalnya 222 kasus,” ungkap Yuri. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*